Gubernur Minta Harbak PU Bisa Jadi Semangat Bangun Papua Barat

03 Dec 2018 12:24 Timur Indonesia

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan berharap kisah perjuangan tujuh pegawai Dinas Pekerjaan Umum mempertahankan Gedung Sate di Bandung, 3 Desember 1945 dapat dijadikan spirit dalam membangun Indonesia, khususnya Papua Barat.

Momen yang akhirnya dijadikan sebagai Hari Bhakti Pekerjaan Umum (Harbak PU) tersebut, diperingati dengan upacara bendera di Kantor Gubernur Papua Barat di Manokwari, Senin 3 Desember 2018.

"Kita tidak boleh melupakan jasa-jasa pahlawan yang mengorbankan jiwa dan raga untuk kemerdekaan Indonesia. Ini harus dijadikan spirit bagi Dinas PUPR membangun Indonesia. Khususnya di Papua Barat yang masih perlu sentuhan pembangunan terutama di wilayah pedalaman," terangnya dalam sambutan sebagai inspektur upacara.

Upacara Harbak PU ke-73 selain diiikuti seluruh jajaran Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Papua Barat, juga dihadiri Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XVII Manokwari, Dr Ir Yohanes Tulak Todingrara ST, MT dan seluruh stafnya. (gem)

Penulis : Moch. Amir


Bagikan artikel ini