Gunernur Jatim, Soekarwo saat membuka Rapat Kerja KONI Jatim, di Hotel Utami, Sidoarjo, Selasa 8 Mei 2018. (foto: hrs/ngopibareng)
Gunernur Jatim, Soekarwo saat membuka Rapat Kerja KONI Jatim, di Hotel Utami, Sidoarjo, Selasa 8 Mei 2018. (foto: hrs/ngopibareng)

Gubernur Jatim Optimis, Provinsi Jatim Mampu Jadi Juara Umum di PON 2020

Ngopibareng.id Jawa Timur 08 May 2018 22:24 WIB

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo berharap seluruh atlet di Jatim mampu memberikan yang terbaik untuk provinsi mereka di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua mendatang. Keinginna Pakde Karwo sapaan akrabnya itu, yakni dengan melihat atlet Jatim ini dengan meraih juara baik di kancah nasional maupun dunia.

Dalam sambutannya di Rapat Kerja KONI Jatim, Pakde Karwo menyampaikant tetapoptimis Jatim bisa kembali menyandang juara umum di PON Papua tahun 2020.

“Biar pun di Papua minim sarana dan prasarana, saya optimis Jatim bisa juara. Komitmen atlet Jatim luar biasa,” ucap Pakde, Selasa 8 Mei 2018.

Tak hanya optimis, kata Pakde, kunci sukses atlet, yakni harus memiliki jiwa pejuang. Karena ia menilai ini sangat penting dan menjadi kunci kemenangan di setiap pertandingan.

“Jiwa pejuang dan tidak pernah mengenal lelah ini harus ada pada seluruh atlet Jatim. Dan itu jadi ciri khas Provinsi Jatim,” kata Pakde Karwo.

Gunernur Katim ini juga kagum dengan jiwa pejuang yang dimiliki mantan juara dunia Rudi Hartono. Lewat perjuangan kerasnya, Rudi mampu membalikkan keadaan ketika tim Piala Thomas Indonesia yang hampmengalahkan Denmark di final Thomas Cup.

“Dulu kita melihat tahun 1970 an, Rudi main mempunyai jiwa petarung dan pemenang. Biarpun dengan Denmark hampir kalah, dengan jiwa tanpa patah semangat dan tidak down, akhirnya menang,” katanya. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Dec 2020 22:35 WIB

Jelang PON Papua, KONI Jatim Minta Dukungan Anggaran Gubernur

Lain-lain

Puslatda Jatim masuki babak final.

02 Dec 2020 18:45 WIB

Update Covid Jawa Timur: Tambah 460 Kasus, Jember jadi Zona Merah

Reportase

Ada empat wilayah masuk zona merah di Jawa Timur.

01 Dec 2020 21:00 WIB

Update Covid-19 Jatim: Empat Daerah Zona Merah

Jawa Timur

32 zona oranye dan dua zona zona kuning

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...