Gubernur Jatim, Soekarwo saat acara halal bihalal di Kantor Gubernuran Jalan Pahlawan Surabaya, Kamis 21 Juni 2018. (foto: hrs/ngopibareng)

Gubernur Jatim Ingatkan Masyarakat Lebih Jeli Pilih Calon Kepala Daerah

21 Jun 2018 14:35

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo memberikan himbauan kepada masyarakat agar jelang Pilkada Serentak di Jatim besok dapay berjalan lancar dan tak salah pilih calon.

Tak hanya itu, Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim meminta masyarakat untuk mengecek tram record dari para pemimpin tersebut. Pakde berharap dari langkah ini bisa mendatangkan pemimpin yang bersih.

"Oleh sebab itu, menurut saya waktu yang pendek ini untuk mengecek calon-calon kepala daerah yang punyai track record seperti apa itu ya harus kita cek, lima tahun yang lalu itu seperti apa," kata Pakde Karwo usai acara halal bihalal di kantor Gubernuran Jatim, Jalan Pahlawan, Surabaya, Kamis 21 Juni 2018.

Sedangkan untuk permasalahan yang lain, Pakde menyebut ada yang telah diatasi dengan baik. Namun ada pula yang justru menjadi permasalahan baru. Misalnya saja pemerasan dan penyuapan yang dilakukan oleh pimpinan beberapa Kabupaten/Kota di Jatim.

"Insya Allah permasalahan pungli itu relatif selesai sudah. Tapi yang menjadi permasalahan baru adalah penyuapan dan pemerasan di luar pelayanan publik atau di luar sistem. Misalnya kasus komisi B, kasus Mojokerto DPRD, Kasus Malang, Kasus Pamekasan dan kasus-kasus baru lainnya," ujarnya. (hrs)