Gubernur Jatim Dianugerahi Pin Emas Kehormatan Polri

10 Jul 2019 17:50 Jawa Timur

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memperoleh Pin Emas Kehormatan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian, pada perayaan Hari Bhayangkara ke 73 yang berlangsung di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, Rabu, 10 Juli 2019.

Pin Emas Kehormatan Kapolri ini diberikan atas jasa Khofifah membangun Sekolah Bhayangkara di Madiun. Pin tersebut pun dipasangkan langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Jatim Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Bagi Khofifah, Pin Emas itu pun merupakan penyemangat baginya, sebagai penyelenggara pemerintahan di daerah. Ia lalu bertekad makin memperkuat sinergitas bersama Polri.

“Pin emas dari Pak Kapolri tentu menjadi penyemangat kita semua atas penyelenggaraan negara baik di tingkat lokal, provinsi ataupun nasional. Sinergitas ini harus kita jaga, kita kembangkan, kita perkuat. Kita besar karena kita bersama, kita besar, karena kita bersatu,” kata Khofifah.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Khofifah kepada Polri. Sebab, kata dia, di sepanjang tahun 2019, Korps Bhayangkara itu sukses menjaga keamanan bangsa, terutama pada momen-momen penting, seperti Pemilu dan Pilpres.

“Terima kasih Polri. Dirgahayu Polri. Mudah-mudahan jaya selalu,” ujar dia.

Tak hanya itu, mantan Menteri Sosial RI ini juga mendapat penghormatan didapuk menjadi inspektur upacara pada upacara Parade Bhayangkara ke 73. Khofifah pun membacakan amanat Presiden Jokowi.

Khofifah pada kesempatan itu menyampaikan pesan persatuan dan kesatuan kepada masyarakat dan tokoh agama. Dia mengingatkan kembali sinergitas antar instansi dan lembaga untuk persatuan dan kemajuan bangsa.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyampaikan apresiasi kepada masyarakat, karena wilayah Jatim aman dan terkendali selama pelaksanaan pemilu beberapa waktu lalu. Dia berharap kerukunan tetap terjaga, begitu juga dengan sinergitas Polri, TNI serta pemerintah.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak. Mudah-mudahan Polri lebih baik lagi. Kami juga bersyukur, Polri kini tidak lagi di bawah Kemendagri, tetapi langsung di bawah kendali Presiden,” kata Luki.

Lebih lanjut, penghargaan tersebut juga diberikan kepada anggota Polri, TNI, hingga pegawai pemerintahan yang memiliki peran dalam menjaga keamanan wilayah Jatim. (frd)

Penulis : Farid Rahman
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini