Ledakan di KartasuraGubernur Ganjar: Sudah Diprediksi, Akan Ada Gangguan Keamanan

04 Jun 2019 01:20 Nasional

Ledakan bom di pospam polisi tugu 1 bundaran Kartasura diduga berasal dari bom bunuh diri. Menurut beberapa saksi di lapangan sebelum ledakan terjadi ada seorang berjalan menuju pos polisi yang berada di dekat pemukiman warga.

Tak berapa lama ada suara ledakan yang cukup keras. Dan tampak satu orang tergelatak di depan pos polisi yang berada di dekat gerbang tol Surakarta.

Polisi langsung menetralisir lokasi kejadian dengan memberi garis polisi. Namun sampai saat ini belum ada konfirmasi dari pihak kepolisian terkait peristiwa tersebut.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya saat ini sudah ditangani pihak kepolisian.

"Masyarakat tidak perlu resah, karena ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian. Biarlah kepolisian bekerja secara maksimal untuk mengungkap ledakan ini," katanya, Selasa, 4 Juni 2019.

Ditambahkan Ganjar, kejadian seperti ini sebelumnya sudah diperkirakan oleh pihak kepolisian. "Dari hasil rakor dengan Kapolri dan Panglima TNI sebelumnya semua daerah-daerah yang rawan akan gangguan keamanan sudah dipetakan," katanya.

Namun, Ganjar tak menjelaskan secara detail wilayah-wilayah yang diindikasi rawan terhadap gangguan keamanan seperti terorisme.

"Saya tidak bisa menjelaskan wilayah itu karena peta itu tidak bisa dipublikasikan karena sifatnya rahasia," katanya. (wit)

Penulis : Witanto


Bagikan artikel ini