Gubernur Reverse Bank of India (RBI), Shaktikanta Das. (Foto: Twitter)
Gubernur Reverse Bank of India (RBI), Shaktikanta Das. (Foto: Twitter)

Gubernur Bank Sentral India Positif Covid-19

Ngopibareng.id Internasional 26 October 2020 10:13 WIB

Gubernur Reverse Bank of India (RBI), Shaktikanta Das terkonfirmasi positif Covid-19.  Namun, dia memastikan bahwa tubuhnya tidak menunjukkan gejala. "Saya positif Covid-19. Tanpa gejala. Merasa sangat baik-baik saja tentu," kata Das lewat akun Twitter @DasSkhatikanta, Senin 26 Oktober 2020.

Das memastikan akan tetap bekerja sambil menjalani isolasi mandiri. Bank Sentral India juga dia pastikan akan beroperasi seperti biasa. "Akan tetap bekerja dari isolasi. Pekerjaan saya di RBI akan tetap normal," tegas pria 63 tahun itu.

Sebelum Shaktikanta Das, sejumlah tokoh publik termasuk Menteri Dalam Negeri Amit Shah dan aktor Amithab Bachchan juga terkena Covid-19. Mereka sudah pulih.

India merupakan salah satu negara dengan jumlah positif Covid-19 tertinggi di dunia. Lebih dari 7,8 juta orang terkonfirmasi positif dengan 118.534 jiwa meninggal dunia di negara dengan populasi terbesar kedua di dunia.

Sebelumnya Dewan Penelitian Medis India mengatakan, rata-rata warga India yang tinggal di perkampungan kumuh berisiko dua kali lipat terinfeksi Covid-19 dibandingkan dengan mereka yang tinggal di luar perkampungan kumuh perkotaan.

Namun, risiko itu terpapar coronaitu menjadi empat kali lipat jika dibandingkan dengan warga yang tinggal di pedesaan, yang kepadatan penduduknyalebih rendah dengan lingkungan alam yang lebih menyehatkan dibandingkan kawasan perkampungan kumuh perkotaan

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Nov 2020 09:20 WIB

Liburkan Tim, Madura United Tunggu Jaminan Kepastian Liga

Liga Indonesia

Meski PSSI dan LIB sudah mengummkan liga digelar Februari.

27 Nov 2020 09:07 WIB

Meski dari Habaib, Para Wali Sembunyikan Marga

As’ad Said Ali

Salam Ukhuwah untuk Para Habaib

27 Nov 2020 08:45 WIB

Drumer Protonema, Didiet Nugraha Meninggal

Tokoh

Dikabarkan oleh Ari Lasso.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...