Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan istri, Fery Farhati. (Foto: Dok. Pribadi)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan istri, Fery Farhati. (Foto: Dok. Pribadi)

Gubernur Anies Baswedan Peringati Hari Ibu dari Tempat Isolasi

Ngopibareng.id Nasional 22 December 2020 14:45 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ini masih menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19. Tapi, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini tak lupa menyampaikan pesan Hari ibu.

Melalui unggahan video, Anies Baswedan berkolaborasi dengan sang istri, Fery Farhati, menyampaikan pesan-pesan Hari Ibu. Dalam video berdurasi 2.36 detik yang diunggah melalui akub Youtube resmi Pemprov DKI Jakarta dan Instagram @aniesbaswedan, gubernur memulai narasi terlebih dahulu.

Anies Baswedan mengatakan, setiap 22 Desember, semua sebagai bangsa memperingati, mengungkapkan penghargaan kepada Ibu. Momentum dimana menghargai perjuangan kaum perempuan salam meraih kemerdekaan.

"Kaum perempuan terlibat aktif di dalam ikhtiar untuk meraih kemerdekaan. Sesuatu yang patut kita syukuri, dan kita banggakan, karena itu kita rayakan sebagai hari Ibu," ujarnya.

Sang istri, Fery Farhati, lalu melanjutkan narasi video tersebut. Perempuan yang juga menjabat sebagai ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta itu menuturkan, tema peringatan hari Ibu ke 92 adalah 'Perempuan Berdaya, Indonesia Maju.

Sosok ibu yang berdaya adalah mereka yang dapat memberdayakan dan menggerakan sekitarnya untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi masyarakat di wilayah tempat tinggalnya.

"Di tengah pandemi, ibu yang berdaya adalah penyebaran dan penyeimbang untuk membuat suasana menjadi lebih humanis dan penuh harapan," ungkapnya.

Anies Baswedan kembali melanjutkan narasi video itu. Ia mengajak semua mengungkapkan rasa hormat, rasa cinta, rasa syukur atas pribadi-pribadi yang ikut dalam mewarnai kehidupan.

"Terima kasih kepada sosok perempuan yang tak pernah kenalilah di dalam menjaga roda kehidupan keluarga. Ibu menjadi pilar keluarga kita," katanya.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2021 17:09 WIB

Dukung PPKM Mikro, Bhabinkamtibmas Dibekali Ilmu Tracing Covid-19

Jawa Timur

Agar bisa lebih maksimal dalam melaksanakan tracing.

25 Feb 2021 17:00 WIB

21 Kepala Daerah di Jawa Tengah Bakal Dilantik Secara Hibrida

Nusantara

Ada yang daring, ada yang pula yang langsung.

25 Feb 2021 16:50 WIB

Keluarganya Kena Covid, Anang Hermansyah Buka Rahasia Tetap Sehat

Selebriti

Ia mengaku rutin melakukan olah raga dan menjaga mood.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...