Leroy Sane. (Foto: Twitter/@ManCity)

Guardiola Minta Leroy Sane Ambil Sikap

Liga Inggris 25 July 2019 15:53 WIB

Sempat sewot lantaran Bayern Munchen terus menggoda Leroy Sane, pelatih Manchester City Pep Guardiola akhirnya menyerahkan keputusan kepada pemain sayap asal Jerman tersebut meski dengan berat hati.

Guardiola memang berat untuk berpisah dengan Sane. Sebab sang pemain memiliki kemampuan bagus yang sangat dibutuhkan timnya. Namun, ia tak kuasa menahan kepergian Sane jika itu menjadi kehendak sang pemain.

Wajar jika juru taktik asal Spanyol itu ingin pemain 23 tahun tersebut bertahan. Sebab, Sane tak pernah mengecewakannya ketika diturunkan.  

"Kami ingin Leroy Sane untuk bertahan di Manchester City. Namun, semua keputusan ada di tangan Sane," ujar Guardiola.

"Jika masih mau menghormati kontraknya di Manchester City, ia harus bertahan. Tetapi, jika ia ingin pergi, ia bisa melakukannya. Tak akan ada yang menahannya."

"Leroy Sane adalah pemain yang sangat bagus. Ia bisa menjadi penghubung antarlini dengan sangat baik."

"Saya selalu berharap agar ia bertahan di Manchetser City," ungkap Guardiola.

Bayern sendiri menginginkan Sane menjadi bagian klub ini setelah mereka ditinggalkan Arjen Robben dan Frank Ribery yang masa kontraknya telah habis. Tanpa kedua pemain itu, Munchen tak memiliki pemain sayap yang memiliki spesialisasi di sektor tersebut.

Dengan performa yang ditunjukkan Sane selama membela Manchester City dan Timnas Jerman, Munchen menilai Sane sebagai pemain yang pantas mengisi kekosongan posisi tersebut.

Bayern Munchen disebut siap mengajukan penawaran di angka 70 juta poundsterling, namun Manchester City meminta  90 juta poundsterling. Perbedaan harga ini tak akan menjadi soal bila Sane juga ingin meninggalkan City.

Jika melihat kecenderungan sebelumnya, Leroy Sane kabarnya juga tertarik bergabung bersama Munchen. Keinginan Sane ini kabarnya juga didukung oleh para pemain Timnas Jerman. Mereka meminta Sane hijrah ke FC Hollywood yang menjanjikan kesempatan bermain lebih banyak dibanding bersama City.

Jika gabung ke Bayern Munchen, Sane bisa berkolaborasi dengan winger lainnya, yaitu Serge Gnabry. Hal itu bisa memberikan keuntungan bagi timnas Jerman karena keduanya adalah pemain andalan Die Mannschaft.

Keinginan Bayern Munchen untuk memboyong Sane semakin besar setelah pemain tersebut tampil impresif bersama Manchester City pada laga pramusim. Pada laga melawan Kitchee SC, Sane menyumbang dua gol untuk The Citizens.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Aug 2020 09:08 WIB

Ini 6 Alasan Barcelona Bisa Kalahkan Bayern Munchen

Liga Champions

Salah satunya karena Barcelona memiliki Lionel Messi

09 Aug 2020 21:17 WIB

Lothar Matthaus Favoritkan Munchen Menang atas Barcelona

Liga Champions

Munchen dan Barcelona akan bertemu di perempat final Liga Champions

09 Aug 2020 17:51 WIB

Ini 8 Tim Kontestan Babak Perempat Final Liga Champions

Liga Champions

Bayern Munchen dan Barcelona jadi dua tim terakhir babak perempat final

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...