Guardiola: Kompetisi Domestik Lebih Penting dari Liga Champions

13 Jun 2019 00:46 Liga Champions

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola kembali membuat penegasan tentang kompetisi apa yang lebih penting, kompetisi domestik atau Liga Champions.

Di mata Guardiola, kompetisi domestik (Premier League) lebih penting dibanding Liga Champions. Terlepas dari pro-kontra tentang pendapatnya itu, Guardiola beranggapan, menjuarai kompetisi domestik selevel Premier League lebih menyenangkan.

"(Namun), liga adalah yang paling penting, pertama, karena itu membuat Anda lebih bahagia," ucap Guardiola seperti dikutip dari Marca.

"Ketika memburuk, itu sangat sulit, tetapi jika Anda kalah di Liga Champions, (sedihnya) itu hanya dua hari".

"Itu sebabnya liga lebih lucu dan lebih indah".

Meski tak menyebutkan secara gamblang, baginya memenangi Premier League sangat menyenangkan lantaran butuh konsistensi serta kemampuan mengelola tim dengan baik agar tampil prima sepanjang musim.

Namun bukan berarti menjuarai Liga Champions tidak penting bagi Guardiola. Menurutnya, Liga Champions memiliki nilai tersendiri.

"Kami semua ingin memenangkan Liga Champions karena itu hal yang paling indah," terangnya.

 

Guardiola sendiri belum pernah lagi merasakan indahnya mengangkat trofi Liga Champions sejak keluar dari Barcelona.
Namun, ia menilai kegagalan meraih gelar di kompetisi level tertinggi di Benua Biru itu bukan berarti seorang pelatih bisa dianggap gagal.

"Yang penting adalah mencoba lagi dan dalam kasus kami, kami akan melakukannya lagi. Jika kita gagal, kita akan mencoba lagi, karena yang penting adalah berada di sana sampai akhir," ucap Guardiola.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini