Fatur dan Danny (vokalis Java Jive) saat tampil di panggung. (Foto: Istimewa)

Grup Band Era 90-an, Java Jive Ajak Nostalgia Penggemarnya

Musik 21 September 2019 05:44 WIB

Grup musik yang beken di era 90-an, Java Jive menyapa pengemarnya di Surabaya. Fathur dkk tampil dalam Exclusive Concert Pita Kaset Back to 90's. Acara yang digelar oleh 86 Production ini bertempat di Dyandra Convention Center, Jumat 20 September 2019 malam.

Lagu berjudul 'Kau YangTerindah' menjadi pembuka penampilan Java Jive. Alunan lagu tersebut membuat sekitar 1.500 penonton yang didominasi usia kepala empat, atau  remaja era 90-an bernostalgia kembali ke masa itu.

Selai itu, sebanyak 11 tembang lainnya dimainkan yaitu 'Buah Hati', 'Keliru', 'Selingkuh', 'Menikah', 'Permataku', 'Selalu untuk Selamanya', dan lain sebagainya.

"Yuk, nyanyi bareng-bareng ya lagu ini khusus dibawakan untuk kalian semua yang ada disini," ajak Fathur pada seluruh pengemar Java Jive.

Vokalis lain, Danny mengatakan, Surabaya dan Bandung memiliki hubungan khusus. Karena setiap kali Java Jive manggung di Surabaya, ia mengatakan merasa ada koneksi yang akhirnya tertuang pada lagu.

Menurut Danny, saat tampil di Surabaya selalu saja ada ide menarik untuk menulis lagu atau mengaransemen lagu baru. Salah satunya lagu yang berjudul 'Sisa Semalam' yang diaransemen ulang di Surabaya beberapa tahun lalu.

Aksi Java Jive diatas panggung Foto Istimewa Aksi Java Jive diatas panggung. (Foto: Istimewa)

Suasana pun semakin meriah ketika lagu 'Dansa Yo Dansa' disenandungkan. Dilanjutkan lagu yang dipopulerkan oleh Chrisye, 'Juwita'.

Penampilan Fathur dan kawan-kawannya pun ditutup dengan lagu yang dirilis tahun 2006, yaitu 'Gadis Malam'.

"Terima kasih semuanya. Sampai bertemu lagi. Terima kasih sudah datang," ucap Fatur sambil melambai di atas panggung sebagai tanda perpisahan. 

Selain penampilan dari Java Jive, Exclusive Concert Pita Kaset Back to 90's juga menghadirkan grup musik yang digawangi oleh Katon Baskara dan dua rekannya, Lilo dan Adi yang tergabung dalam KLa Project.

Salah satu penonton yang hadir, Nova mengatakan, sengaja datang karena ingin bernostalgia dengan lagu-lagu pada masa SMA-nya dulu. 

"Udah tahu mereka (Java Jive dan Kla Project) dari zaman SMA. Jadi ke sini memang ingin mengenang masa lalu dan bernyanyi bersama teman-teman," ujar perempuan berusia 48 tahun ini, yang datang bersama tiga temannya.

Penulis : Pita Sari

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 May 2019 04:33 WIB

Hikayat Pencari Kursi

Ajar Edi

Ini kisah susahnya para caleg lolos ke Senayan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.