Ganda Putri Indonesia Greysia/Apriyani melaju ke final Thailand Open 2021. (Foto: Badminton Photo)
Ganda Putri Indonesia Greysia/Apriyani melaju ke final Thailand Open 2021. (Foto: Badminton Photo)

Greysia/Apriyani Melaju ke Final Thailand Open 2021

Ngopibareng.id Bulutangkis 16 January 2021 21:00 WIB

Pasangan ganda putri Indonesia Greysia/Apriani melaju ke final Yonex Thailand Open 2021 setelah mengalahkan unggulan ketiga asal Korea Selatan Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Greysia/Apriyani harus bekerja sangat keras dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Sabtu, 16 Januari 2021. Greysia/Apriyani harus kalah pada set pertama dengan skor 15-21. Baru bisa bangkit untuk merebut dua game sisa dan menang dengan skor akhir 21-15 dan 21-16.

Pada game pertama, pasangan Lee/Shin tampil sangat agresif. Mereka terus menyerang dan menekan Greysia/Apriyani. Tetapi, unggulan kelima tersebut mampu bertahan dengan baik. Terutama pada game kedua dan ketiga.

Lee/Shin mampu mendominasi. Mereka berhasil unggul solid dalam kondisi 11-4. Setelah itu, Greysia/Apriyani sudah tidak mampu lagi mengejar Lee/Shin.

Tetapi di game kedua, Greysia/Apriyani memilih melayani permainan Lee/Shin yang juga agresif. Mereka tidak banyak mengangkat bola dan konsisten melakukan serangan-serangan yang sangat intens langsung ke jantung pertahanan musuh.

Hasilnya memuaskan bagi ganda Indonesia. Greysia/Apriyani selalu unggul nyaman. Mereka memimpin 11-6 ketika interval dan melaju terus dengan keunggulan 21-15 pada game kedua.

Di game penentuan, pertandingan bertambah seru. Greysia/Apriyani hanya bisa memimpin tipis dalam situasi 10-9. Tetapi, mereka pelan-pelan melaju dan meninggalkan perolehan angka lawan.

Dalam posisi 19-16, Greysia/Apriyani tampil taktis dan tidak membuang-buang peluang menang. Mereka mencetak tiga angka beruntun dan menutup pertandingan dengan kemenangan dalam situasi 21-16.

Kemenangan ini semakin menegaskan dominasi Greysia/Apriyani atas Lee/Shin. Greysia/Apriyani menang empat kali dalam lima pertemuan. Sebelum duel hari ini, Greysia/Apriyani dikalahkan Lee/Shin pada ajang Fuzhou China Open 2018.

Pada final, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan unggulan ketujuh asal Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Pada turnamen ini dua pemain unggulan teratas asal Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara menarik diri.

Seluruh tim Jepang memang membatalkan keberangkatan ke Bangkok. Sebab, tunggal putra nomor satu dunia Kento Momota positif Covid-19 sebelum skuad tim nasional Jepang bertolak ke Thailand.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2021 04:25 WIB

Bandara Jenderal Besar Soedirman Beroperasi 22 April

Nasional

Bandara Jenderal Besar Soedirman di Wirasaba, Purbalingga.

28 Feb 2021 04:05 WIB

Tambah Empat Stasiun Kereta Api Penyedia Tes GeNose Covid-19

Nasional

Hasil tes GeNose berlaku 3x24 jam.

28 Feb 2021 00:10 WIB

BPBD Beberkan Penyebab Longsor di Payung Kota Batu

Bencana

Kendaraan berat tak boleh lewat selama masa perbaikan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...