Ag2r La Mondiale akan menjadi Ag2r Citroen Team mulai 2021. (Foto: Gettyimage)

Greg Van Avermaet Reuni BMC di Ag2r Citroen Team 2021

Gowes Bareng 16 September 2020 08:22 WIB

Salah satu tim balap kelas WorldTour, Ag2r La Mondiale menatap masa depan cerah. Tim asal Prancis ini akan berganti nama menjadi Ag2r Citroen Team mulai tahun 2021. Dan kontrak bersama produsen mobil asal Prancis ini berlangsung selama tiga tahun hingga 2023.

Masih tetap dengan formasi pembalap climber grand tour Romain Bardet dan Pierre Latour, Ag2r Citroen Team akan mengincar kemenangan di balapan spring Classics 2021.

Formasi ini akan diperkuat dengan pembalap Greg Van Avermaet yang saat ini terdaftar sebagai pembalap tim CCC. Juga Bob Jungels (Deceunink-Quickstep) dijadwalkan memperkuat tim Ag2r Citroen Team bersama Oliver Naesen.  

Greg Van Avermaet Foto IstimewaGreg Van Avermaet (Foto: Istimewa)

Tak hanya tim pembalap yang makin kuat. Mereka pun mendapatkan senjata baru! Mulai tahun depan, Ag2r Citroen Team akan menggunakan sepeda BMC. Tidak lagi menggunakan sepeda Eddy Merckx yang dipakai sejak 2019 lalu.

BMC Teammachine SLR01 akan jadi andalan segala medan sekaligus climbing bike. Lantas ada Timemachine Road 01 yang jadi sepeda aero untuk balapan rute flat. Terakhir, Timemachine jadi sepeda time trial. Tapi masih belum jelas untuk komponen groupset maupun wheelsetnya.

Dengan formasi baru ini, menjadi semacam reuni untuk Greg van Avermaet dan Michael Schar. Keduanya akan pindah dari tim CCC ke Ag2r Citroen Team dan mereka sangat familiar dengan BMC.

Bertahun-tahun mereka menggunakan sepeda BMC saat masih menjadi bagian dari BMC Racing Team. Vincent Lavenu, Bos Ag2r sangat gembira bekerjasama dengan BMC.

“Tim asal Swiss ini sangat profesional dan berpengalaman di peloton dan mempunyai sepeda kelas atas. Apalagi posisi kantor kami berdekatan sehingga kami yakin bisa mencapai segala ambisi kemenangan balapan. Kami berkomitmen tiga tahun untuk bekerjasama dan tak sabar mencapai kemenangan-kemenangan,” tutupnya.

Penulis : Yudy Hananta

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan

Pilpres AS memasuki masa debat calon pilpres. Siapa yang menang?

01 Oct 2020 07:45 WIB

Lapierre Aircode DRS, Upgrade Sepeda Aero Jadi Nyaman dan Laju

Gowes Bareng

Lapierre tidak hanya membuat sepeda lebih aerodinamis, geometri frame juga membuat posisi cyclist jadi lebih aero.

01 Oct 2020 07:36 WIB

Mendadak, Nasrudin Hoja Tak Dikenal

Humor Sufi

Humor sufi mengasah kepekaan diri

Terbaru

Lihat semua
01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...