Gratis, Dua KA Layani Mudik-Balik Lebaran

24 Apr 2019 20:25 Jawa Timur

Dua kereta api (KA) yakni, KA Probowangi (Banyuwangi-Surabaya pergi pulang/PP) dan KA Tawangalung (Bayuwangi-Malang PP) akan digratiskan pada 7-10 Juni 2019 mendatang.

Program mudik dan balik Lebaran gratis itu merupakan kerjasama Pemprov Jatim dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

"Sebanyak 4.240 kursi kami siapkan untuk mudik dan balik Lebaran 2019 secara gratis pada 7 sampai 10 Juni mendatang," ujar Manager Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 9 Jember, Lukman Arif, Rabu, 24 April 2019.

Kursi sebanyak itu terdiri atas, 2.120 kursi di KA Probowangi dan 2.120 kursi di KA Tawangalun.

Calon penumpang yang menginginkan layanan tersebut, kata Lukman, bisa memesan tiket di stasiun yang dilewati rute kedua KA tersebut. Pemesan diwajibkan menyertakan fotokopi identitas seperti, KTP, Kartu Keluarga, Kartu Tanda Mahasiswa, atau Kartu Pelajar.

"Selain itu pemesan harus mengisi formulir pemesanan yang telah disediakan," kata Lukman. Pemesanan tiket mudik dan balik Lebaran gratis 2019 bisa dilakukan mulai 1 April 2019.

"Seseorang hanya bisa maksimal empat tiket. Selain itu tiket tidak bisa dibatalkan atau ditunda atau dialihkan kepada orang lain," kata Lukman.

Pemesanan tiket hanya dilayani di loket stasiun yang di lewati oleh perjalanan KA mudik dan balik gratis mulai pukul 09.00 sampai pukul 16.00 WIB.

"Tiket KA balik gratis tidak bisa dipesan melalui aplikasi KAI Acces, online ataupun Channel eksternal lainnya," katanya. (isa)

Penulis : Ikhsan Mahmudi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini