Grab Bermitra dengan HOOQ, Ini Hasilnya

13 Feb 2019 16:07 Teknologi & Inovasi

Grab dan HOOQ mengumumkan terobosan kemitraan untuk menghadirkan konten video hiburan premium dalam satu aplikasi.

Grab memperkenalkan segmen "Video" dalam aplikasinya sehingga para pelanggan HOOQ ataupun Grab Platinum dapat mengakes video streaming dalam tanpa perlu membuka aplikasi lain.

Kemitraan ini meliputi akses ke konten film Indonesia, Asia dan Hollywood, serial orisinsl terbaru serta 19 free-to-air TV. Seluruh pelanggan Grab juga mengakses HOOQ selama tiga bulan tanpa registrasi.

Kami sangat senang menjadi negara pertama yang meluncurkan layanan baru ini. Layanan "Video" terbaru ini akan menjadi pintu gerbang ke dunia hiburan tanpa hambatan. Kedepannya kami juga akan menyediakan pilihan rekomendasi video yang sesuai dengan lokasi, waktu dan perilaku pengguna," ujar Ridzki Krama dibrata, President of Grab Indonesia dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Indonesia merupakan negara pertama yang meluncurkan layanan ini. Selanjutnya, Grab dan HOOQ akan merilis hal serupa di Singapura, Filipina dan Thailand.

"Indonesia adalah pasar utama bagi HOOQ dan kami senang dapat menawarkan layanan baru ini kepada pelanggan baru atau yang sudah ada dalam platform Grab," jelas Guntur Siboro, Country Head HOOQ Indonesia.

Guntur juga menilai jika kerja sama ini akan memudahkan para pengguna HOOQ untuk mengakses video kapan saja. Menurutnya, konsumen saat ini lebih suka dengan hal yang praktis.

"Ini berdasarkan survei yang kita buat, banyak orang Indonesia daripada install banyak aplikasi, mending jadi satu saja. Ini akan lebih memudahkan mereka untuk mengakses," kata Guntur.

Namun saat ini, layanan "Video" hanya bisa digunakan oleh pelanggan Grab Platinum saja. Sedangkan untuk umum belum diinformasikan kepastiannya. (an/ar)

Penulis : M. Anis


Bagikan artikel ini