Pelaksanaan konferensi pers jelang putaran kedua Proliga 2020 di Wisma Kebomas, Kabupaten Gresik. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

GPP KONI Jatim Pasang Target Tinggi di Putaran Kedua Proliga

Volli 27 February 2020 21:05 WIB

Tim bola voli putri Gresik Petrokimia Puslatda (GPP) KONI Jatim memasang target tinggi di putaran kedua gelaran Proliga 2020 yang akan berlangsung di Sarana Olahraga (SOR) Tri Dharma Petrokimia Gresik, 28 Februari-1 Maret 2020. Tak main-main, mereka mengincar finis di posisi empat besar.

Manajer GPP KONI Jatim, Irmantara Subagjo mengatakan, target itu sangat memungkinkan dicapai karena pada laga terakhir putaran pertama di GOR PSCC, Palembang, 9 Februari 2020 lalu, timnya berhasil mengalahkan Jakarta BNI 46 yang diperkuat beberapa pemain Timnas dan pemain asing. Di sisi lain, saat itu GPP hanya bermaterikan pemain lokal jebolan PORPROV Jatim VI 2019.

Menurutnya, target tersebut dipasang juga sebagai motivasi agar para pemain dapat lebih semangat. Minimal, Irmantara berharap di Proliga ini mental anak buahnya tertempa dengan baik, sehingga tidak pantang menyerah. Sebab, ajang ini sejatinya hanya digunakan sebagai try out sebelum turun di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 Papua.

"Secara umum anak-anak lebih fokus untuk membangun kepercayaan diri. Sehingga, ketika PON XX di Papua mendatang, pemain kami yang rata-rata masih muda sudah terasah mental tandingnya dan bisa meraih medali emas," kata Ibag.

Menyongsong putara kedua, tim besutan Niu Guogang itu juga makin kuat dengan kehadiran pemain asing baru Mantan Pemain Timnas Amerika Serikat, Ayana Jean Whitaker.

"Selama persiapan tidak ada kendala apa pun. Kita latihan tiap hari, pembenahan teknik, fisik, maupun taktik," akunya.

Sementara itu, Pelatih Niu Guogang mengaku timnya lebih siap dan semangat bertanding di putaran kedua ini lebih besar. Sebab, hasil pertandingan terakhir lalu memperlihatkan ada perkembangan permainan.

"Saya senang dengan kemenangan kemarin, karena anak-anak bermain cukup baik,” ungkapnya singkat.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Sep 2020 20:36 WIB

Sinopsis Don't Be Afraid of the Dark: Kisah Rumah Tua Berhantu

Film

Bioskop Trans TV akan menayangkan film Don't be Afraid of the Dark.

29 Sep 2020 20:30 WIB

Berstatus OTG, Empat Pemain Persebaya Jalani Isolasi Mandiri

Liga Indonesia

Mereka menjalani isolasi mandiri.

29 Sep 2020 20:15 WIB

MAJU Akan Bangun Surabaya dari Kampung

Pilkada

Siapkan dana Rp1,5 triliun untuk bangun fasilitas dasar di seluruh kampung

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...