Google Desain Ulang Homepagenya Jadi Banyak Berita

24 Jul 2017 12:13 ngopiPRODUK

Sebentar lagi, tampilan homepage Google yang selama ini identik dengan clean dan kesimpelannya akan menjadi kenangan. 

Pasalnya, homepage yang sedari 20 tahun lalu berisi hanya dengan logo Google yang kadang diselingi doodle, kolom searh, dan dua buah tombol sebentar lagi akan segera berubah.

Google berencana menambahkan fitur news feed di hompage situs search engine dalam versi desktop, dan sudah terjadi di versi mobile. Jangan heran bila nantinya homepage Google akan ramai dengan card-card berita.

Berita yang muncul di homepage Google sendiri katanya akan disesuaikan dengan karakter si pengguna. Jadi, news feed itu sendiri udah menggunakan teknologi machine learning buat nelusurin sejarah aktivitas pengguna di Google.

Jadi, news feed yang keluar akan sesuai minat anda, jika anda sering search tentang bola berarti kebanyakan keluar berita bola dan lainnya. Disini juga ada fitur follow yang memungkinkan anda mendapatkan news feed tentang topik yang ingin anda ikuti.

Kalau anda ingin mencicipi fitur ini, langsung saja update aplikasi Google di Play Store dan App Store ponsel anda. Untuk yang desktop sendiri kemungkinan akan menyusul dalam waktu yang tak lama lagi. (kuy)

Penulis : Farid Rahman


Bagikan artikel ini