Good Bye Sriwijaya FC, Mitra Kukar dan PSMS Medan

09 Dec 2018 19:38 Liga Indonesia

Sriwijaya FC, Mitra Kukar dan PSMS Medan dipastikan akan turun kasta alias degradasi, lantaran menuai hasil buruk di pekan ke-34, yang berlangsung pada Minggu 9 Desember 2018.

Mitra Kukar takluk 1-2 oleh Persija Jakarta. Kini, tim asuhan Rahmad Darmawan harus rela terdepak dari kompetisi Liga 1.

Nasib sama juga dialami Sriwijaya FC yang gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Arema FC. Laskar Jakabaring sebetulnya punya kans lolos, karena sempat unggul 1-0. Namun sayang, mereka harus pulang tanpa poin setelah kebobolan dua kali di babak kedua.

Di tempat lain, PSMS Medan malah bernasib lebih buruk lagi. Karena kalah telak 1-5 dari PSM Makassar, di Stadion Andi Mattalatta.

Memang Liga 1 musim ini, terbilang sangat sulit untuk diprediksi mana yang juara dan mana yang terdegradasi. Karena selisih poin sangat ketat. 

Tapi tim Laskar Jakabaring, Naga Mekes, dan Ayam Kinantan gagal bersaing dalam pekan terakhir Liga 1 2018 setelah menelan kekalahan dari lawan masing-masing.

Hingga akhir musim, Sriwijaya FC dan Mitra Kukar hanya mampu meraih 39 poin atau tertinggal tiga poin dari Perseru Serui dan PS TIRA yang selamat dari zona degradasi. Sementara PSMS menjadi juru kunci dengan 37 poin.

Musim depan ketiga klub tersebut akan berlaga di Liga 2. Posisi mereka di liga 1 akan digantikan oleh PSS Sleman, Semen Padang, dan Kalteng Putra yang baru saja promosi untuk kompetisi Liga 1 musim 2019. (hrs)


Reporter/Penulis : Haris Dwi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini