Daftar pemilih yang datang pada pencoblosan ulang. (Foto: Faiq/ngopibareng)

Golkar Unggul Tipis Atas Demokrat di TPS 11 Lidah Kulon

Surabaya 28 April 2019 03:22 WIB

Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 11 Kelurahan Lidah Kulon Kecamatan Lakarsantri, Surabaya telah selesai dilaksanakan. Walau di hari kerja, pemilih yang datang memberi suaranya mencapai 75 persen dari total daftar pemilih tetap (DPT).

Pemungutan ulang hanya memilih calon legislatif mulai dari tingkat DPRD Kota, DPRD Daerah dan DPR RI. Golkar meraih suara terbanyak di tingkat DPR RI.

Partai Beringin Kuning tersebut meraih 64 suara dari total 198 suara sah. Sementara Demokrat menempel ketat dengan perolehan 60 suara.

Caleg yang meraih suara terbanyak adalah Adies Kadir dari partai Golkar dengan 40 suara. Sementara caleg dari Demokrat Mochammad Rizal menempel ketat dengan 38 suara.

Dari total daftar pemilih tetap (DPT) yang berjumlah 289, pemilih yang datang menggunakan hak pilihnya adalah 219 orang. 198 suara dinyatakan sah oleh petugas TPS dan 21 suara dinyatakan tidak sah.

Perhitungan suara berlangsung hingga pukul 18.00 WIB. Aparat keamanan dibantu kepolisian menjaga ketat proses dari awal hingga akhir.

Sebelumnya Ketua KPU Surabaya Nur Syamsi mengatakan jika akan diadakan pemungutan suara ulang di dua TPS. Satu TPS di Rungkut Menanggal dan satunya berada di TPS Lidah Kulon.

"Sejatinya tidak ada kecurangan. Tapi ada enam pemilih yang menggunakan KTP elektronik yang bukan warga setempat. Tapi warga ini sudah lama berdomisili di situ, tapi secara administrasi bukan orang situ. Jadi, dia memang tidak berhak untuk menggunakan hak pilih," tegas Nur Syamsi.

Penulis : Faiq Azmi

Editor : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Apr 2019 17:23 WIB

Jokowi-Ma'ruf Unggul di PSU Rungkut Menanggal Surabaya

Surabaya

Tak bisa dibandingkan, karena sebelumnya tak dihitung

27 Apr 2019 12:33 WIB

Gaet Partisipasi Warga, Panitia PSU Rungkut Sediakan Rujak, Bubur

Surabaya

Makanan ini hasil partisipasi warga

27 Apr 2019 03:08 WIB

KPU: Pemungutan Suara Ulang di Surabaya Berjalan Lancar

Surabaya

Partisipasi menurun karena hari kerja

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.