La Liga 2019-2020Gol Tunggal Benzema Bikin Sevilla Merana

23 Sep 2019 04:29 Liga Spanyol

Cukup satu gol dari Karim Benzema untuk membuat Sevilla merana. Bertanding di Ramon Sanchez Pizjuan, Senin 23 September 2019, Real Madrid berhasil mencuri kemenangan 1-0 atas tim asal Andalusia itu.

Los Blancos sejatinya sempat kesulitan di awal laga. Namun semangat juang tinggi para penggawa Madrid menjadi pembeda. Sevilla pun dibuat tak berdaya di depan pendukungnya sendiri.

Gol Benzema lahir di menit ke-64 melalui skema serangan balik. Diawali aksi bek sayap kiri Madrid, Dani Carvajal, mencuri bola dari pemain Sevilla, ia kemudian mengirim umpan lambung ke jantung pertahanan Sevilla. Benzema berhasil menyelinap masuk di antara pemain lawan, kemudian menanduk bola dan gol.

Tertinggal 0-1, Sevilla terhenyak. Mereka langsung menggempur pertahanan Madrid secara bertubi-tubi untuk mencari gol penyama kedudukan, namun solidnya barisan pertahanan Madrid membuat sergapan Sevilla selalu kandas.

Sevilla memiliki peluang untuk menyamakan skor di menit ke-87. Namun sayang, sejumlah pemain Sevilla sudah lebih dulu terperangkap offside.

Ketika waktu normal habis, wasit Juan Martinez Munuera memberikan empat menit waktu tambahan. Sevilla berupaya memaksimalkan sisa waktu yang ada. Namun sayang, hingga peluit panjang dibunyikan, Sevilla gagal menyarangkan bola ke gawang Madrid.

Skor 1-0 untuk keunggulan Madrid tak berubah. Los Blancos menang dan melesat ke posisi kedua klasemen sementara dengan 11 poin. Koleksi angka itu sama dengan Athletic Bilbao yang menempati posisi puncak klasemen sementara, tapi Madrid kalah selisih gol.

Kemenangan ini menjadi pelipur lara anak buah Zinedine Zidane yang sebelumnya menuai hasil mengecewakan di pentas Liga Champions setelah dihajar 0-3 oleh PSG. Madrid pun kini kembali ke trek dalam perburuan gelar juara La Liga 2019-2020.

Sementara bagi Sevilla, kekalahan ini sebuah kemunduran. Pasalnya, selain gagal mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang atas Madrid dalam dua pertemuan sebelumnya, Sevilla juga harus melorot ke posisi kelima dengan 10 poin, tertinggal satu poin dari Athletic Bilbao dan Madrid yang bertengger di posisi pertama dan kedua.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini