Ronaldo usai membobol gawang Maroko. foto:uefa

Gol Ronaldo Bawa Portugal Tekuk Maroko

20 Jun 2018 21:10

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Portugal membuka peluang lolos ke 16 besar setelah menang tipis atas Maroko 1-0, di Stadion Luzhniki, Moskow, Rabu 20 Juni 2018. Ronaldo kembali menjadi pahlawan setelah mencetak gol cepat di menit ke-4.

Gol semata wayang pemain berjuluk CR 7 itu datang berawal dari sepak pojok, Joao Moutinho. Bola lambung disambar dengan kepala merobek gawang Maroko.


Tertinggal satu gol membuat Maroko tak tinggal diam. Hakim Ziyach mencoba menciptakan peluang bagi Maroko lewat tembakan dari jarak jauhnya. Namun, sepakannya masih bisa ditangkap oleh kiper Portugal, Rui Patricio.

Menit ke-38 Portugal nyaris menggandakan keunggulan. Sayang peluang yang didapatkan Guedes mash bisa dihalau oleh kiper Maroko. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan sementara Portugal atas Maroko.

Di babak kedua, Maroko kembali tampil terbuka. Jual beli serangan terjadi. Menit ke-50 Ronaldo ciptakan peluang bagi Portugal. Memanfaatkan bola muntah, Ronaldo yang berdiri bebas langsung menyambar bola dengan tendangan kerasnya. Namun masih meleceng. Younes Belhanda hampir memecah kebuntuhan Maroko, andai sundulannya tak ditepis kiper Rui Patricio.

Sementara, Maroko berkali-kali mencoba mengubah kedudukan dengan seragan cantiknya tak juga membuahkan hasil. Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Portugal.

Saat ini Portugal berada di puncak klasemen dengan empat poin. Namun masih bisa tergeser karena Spanyol melawan Iran baru akan digelar dini hari nanti. (tom)