Celebration gol pemain Persebaya, David da Silva. (foto: hrs/ngopibareng)
Celebration gol pemain Persebaya, David da Silva. (foto: hrs/ngopibareng)

Gol Perdana David da Silva, Buat Persebaya Tahan Tuan Rumah Persela 1-1

Ngopibareng.id Liga Indonesia 30 March 2018 18:12 WIB

Persebaya Surabaya yang menjadi tamu di pertandingan menghadapi Persela Lamongan, pada Jumat 30 Maret 2018 sukses menahan kekuatan Persela dengan skor akhir 1-1. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Surajaya ini gol dicetak oleh masing-masing, Diego Assis (57) dan David da Silva (69).

Persebaya yang tampil menyerang melalui kedua lini sayapnya Irfan Jaya dan Oktavianus Fernando sukses menguasai jalnnya pertandingan babak pertama. Namun dalam babak ini kedua tim belum bisa mencetak gol.

Rishadi dan Irfan juga mempunyai peluang, namun sayang gawang Persela masih buntu tidak bisa di bobol. Hingga akhir babak pertama kedudukan masih 0-0.

 

Celebation gol pemain Persela Diego Assis foto hrsngopibarengCelebation gol pemain Persela, Diego Assis. (foto: hrs/ngopibareng)

Memasuki babak kedua, tuan rumah Persela mulai bangkit dari gempuran Bajol Ijo. Terbukti stategi yang dirubah oleh pelatih Aji Santoso ini mampu membuka kedudukan Laskar Joko Tingkir pada menit 57.

Memanfaatkan kekosongan lini kanan Persebaya, Persela menyisir sisi kanan lapangan dan membuat umpan silang dan diterima dengan baik oleh Diego Assis. Tendangan pemain ini pun tak bisa dibendung oleh kiper Miswar Saputra.

 

Tertinggal 1-0, tim tamu Persebaya kembali bangkit dan mampu menyamakan kedudukan lewat aksi individu dari pemain anyar Bajol Ijo, David da Silva di menit 69. Hingga akhir babak kedua gol pun tak berubah 1-1. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Nov 2020 16:59 WIB

Penolakan Tes Covid-19, Satgas Sebut 5 Penyebabnya

Rek, Ojok Angel Tuturane

Masyarakat masih ada yang menolak dites Covid-19.

24 Nov 2020 16:48 WIB

Lowongan Guru PPPK Kemendikbud, Guru Honorer Minta Langsung PNS

Pendidikan

Guru honorer minta langsung jadi PNS.

24 Nov 2020 16:39 WIB

Propemperda DPRD Banyuwangi 2021 Berorientasi Penguatan Kualitas

Pemerintahan

Propemperda DPRD Banyuwangi 2021.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...