Cuplikan video yang memperlihatkan posisi pemain Borneo FC berdiri offside sebelum membobol gawang Persebaya.

Gol Hantu..!! Bonek Serang PSSI dan Akun Liga 1

12 May 2018 08:05

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Kontroversi gol Borneo FC yang membuyarkan kemenangan Persebaya di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat 11 Mei 2018, mematik reaksi dari para nitizen. Akun twitter Liga 1 langsung diserbu saat muncul tayangan cuplikan video gol berbau off side itu.

Begitu video tayangan gol tersebut beredar di Twitter, asisten wasit Yamin langsung dikecam. Sebab, jelas terlihat di pemain Borneo FC, Lerby sudah dalam posisi off side sebelum membobol gawang Persebaya di menit 86 yang akhirnya membuat pertandingan berakhir imbang 2-2. 

Berbagai kritik dan hujatan membanjiri akun Twitter resmi Liga 1 itujukan kepada asisten wasit Yamin karena dianggap mengambil keputusan keliru."Lihat rekaman berkali-kali. Wasitnya sudah mau ngangkat tangan tapi tidak jadi," tulis akun @ndapras.

Beberapa pemain Persebaya sendiri sempat mengangkat tangan dan melihat ke arah Yamin berdiri. Mereka memprotes keputusan tersebut, namun tidak berlangsung lama.

Di twitter masih ramai pula kritik yang ditujukan kepada Yamin. Sebagian besar bahkan sampai mengeluarkan kata-kata kasar berlogat Surabaya, yang kemungkinan besar dari bonek, pendukung Persebaya.

Selain menyerbu akun Liga 1, salah satu dedengkot Bonek, Andie Peci juga mengunggah kalimat umpatan di akun twitternya, yang menyebutkan mata wasit buta, "Picek matane wasitmu @PSSI," tulisnya.

Cuitan Andie Peci ini juga mendapatkan respon senada dari ribuan nitizen lainnya. "Disaat permainan persebaya sudah mulai membaik, eh wasitnya memburuk....haduh.... kiro2 wasit.e iki kenek komdis gakcak. mungkin p$$i masih butuh dana...." timpal @Ferdipradana8.(tom)