Gol Bunuh Diri, Donnarumma Diganjar Tapir Emas

03 Apr 2019 10:10 Lain-lain

Olok-olok terhadap kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, belum usai. Hal itu gara-gara kesalahan fatalnya saat AC Milan takluk 0-1 dari Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Minggu 31 Maret 2019.

Striscia la notizia, program sarkastis di stasiun televisi Italia, mengganjar sang penjaga gawang dengan Tapir Emas, yakni penghargaan untuk atlet-atlet yang dianggap tampil buruk.

Valentino Rossi juga pernah menerimanya setelah gagal memenangi satu balapan pun pada MotoGP 2018. Selain itu, Gonzalo Higuain juga menerima Tapir Emas setelah gagal mengeksekusi penalti dan mendapat kartu merah, saat AC Milan kalah dari juventus 0-2 di musim ini.

Donnarumma sendiri berupaya move on demi fokus meraih hasil positif di pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Memang itulah yang terjadi. Namun, rekan-rekan setim tetap menghibur dan meminta saya agar tak memikirkannya karena itu akan sia-sia. Kami harus menatap ke depan dan berharap memenangi pertandingan," tutur Donnarumma seperti dikutip dari Football Italia.

Ya, Donnarumma memang tak pantas berkecil hati mengingat performanya melawan Il Samp tetap tergolong positif. Tercatat ada enam penyelamatan yang dilakukan penjaga gawang Timnas Italia tersebut dalam 90 menit.

Begitu pula menimbang kiprah Donnarumma sejauh Serie A 2018/19 bergulir. Dia menunjukkan rapor lumayan dengan sembilan clean sheet dari 29 penampilan. Hanya empat penjaga gawang menorehkan catatan lebih baik, salah satunya Wojciech Szczesny milik Juventus. (yas)


Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini