Gojek Naik Kelas Berstatus Decacorn Presiden Jokowi Acungi Jempol

12 Apr 2019 09:10 Nasional

Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi kepada startup Gojek yang berdasarkan CB Inside tercatat sebagai perusahaan decacorn pertama di Indonesia. Status tersebut diberikan kepada perusahaan rintisan yang memiliki valuasi di atas 10 miliar dolar AS, atau setara Rp140 triliun.

Apresiasi Jokowi disampaikan dalam acara Mitra Juara Gojek 2019 di Econvention Ancol Jakarta Utara, Kamis malam 11 April 2019.

"Kita juga minta perusaahan-perusahaan yang sudah maju di ekonomi digital seperti Gojek, untuk dukung anak-anak muda kita untuk go-online dan adopsi teknologi digital," kata mantan Gubernur DKI itu.

Presiden menilai keberhasilan Gojek saat ini tak lepas dari keberhasilan perusahaan tersebut untuk menghubungkan UMKM dengan industri daring melalui layanan Go-Food yang mereka miliki. Untuk diketahui, bisnis terbesar Gojek saat ini berasal dari layanan pesan-antar makanan dengan memberdayakan para pengemudi Gojek.

"Gojek tidak bisa mencapai seperti saat ini tanpa dukungan mitra-mitra baik pengemudi dan jutaan pekerja di belakang produksi usaha kecil, mikro, dan menengah yang kita miliki," kata Presiden.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam acara tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, dan Pendiri Gojek Nadiem Makarim. (asm)

Penulis : Asmanu Sudharso
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini