Goal Geater Persik Kedrii Septian Satria Bagaskara ditunggu debutnya pasca cedera (foto istimewa)
Goal Geater Persik Kedrii Septian Satria Bagaskara ditunggu debutnya pasca cedera (foto istimewa)

Goal Getter Persik, Bisa Berlatih Kembali Akhir Bulan

Ngopibareng.id Liga Indonesia 21 January 2020 19:16 WIB

Mantan top skor Liga 3, Septian Satria Bagaskara diperkirakan segera bisa merumput kembali di lapangan untuk ikut berlatih bersama penggawa Persik Kediri lainya. Setelah dilanda cedera engkel selama beberapa bulan, proses terapi penyembuhan yang dilakukan oleh tim medis PSSI dianggap sudah mulai menunjukan grafik peningkatan. 

"Bagas kemarin sudah memberitahu saya, jika dia sedang proses penyembuhan terakhir dari serangkaian testimoni untuk kesembuhan dia," kata Manajer Persik Kediri, Beny Kurniawan, Selasa 21 Januari 2020.

Beny menambahkan kemungkinan besar pemain depannya itu bisa kembali mengikuti latihan pada akhir bulan Januari ini. Beny berani mengeluarkan pernyataan tersebut setelah melihat video terapi yang dikirimkan Septian Bagaskara kepada dirinya. Ia melihat Bagas sudah bisa mulai jogging berlari dan meloncat.

"Informasi yang saya dengar dari Bagas sendiri dan dokter tim yang menangani itu bahwa akhir Januari dia dipastikan bisa main, ikut latihan kembali," kata manajer bertubuh tambun ini.

Dari video yang dilihat Beny, Kondisi Bagas sudah lumayan fit. Dia sudah bisa berlari dan loncat-loncat. Aktivitas itu dianggap sebagai bagian dari tes untuk kesembuhan cedera Bagas. 

Beny menilai Septian Satria Bagaskara adalah pemain depan yang memiliki insting naluri mencetak gol yang tinggi. Selama beberapa musim membela Persik Kediri sejak Liga 3 dan Liga 2.

Pemain asal Kota Kediri ini selalu menjadi pencetak gol terbanyak bagi timnya. Di liga 3 Septian Satria Bagaskara berhasil menorehkan namanya sebagai top skor dengan torehan 21 gol. Di Liga 2 musim lalu ia hanya cetak 9 gol, itu pun dikarenakan ia terpaksa mengalami cedera sehingga tidak bisa menambah pundi pundi golnya.

Karena penampilannya yang ciamik usai gelaran Liga 2, banyak klub yang menawarinya untuk bergabung. Namun manajemen Persik bergerak cepat. Manajemen tak ingin pemain andalannya itu lepas ke klub lain, .

Septian Satria Bagaskara kembali dikontrak oleh manajemen bersama sepuluh pemain lama lainya yang dinilai masih memiliki skill yang bisa diandalkan di Liga 1 2020 mendatang.

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Oct 2020 23:31 WIB

Gunung Sinabung Erupsi Lagi, Luncurkan Awan Panas Sejauh 1.500 M

Warta Bumi

Gunung Sinabung luncurkan awan panas sejauh 1.500 meter.

25 Oct 2020 23:15 WIB

Jelang Risma Pensiun, Keluhan Warga di Reses Dewan Masih Sama

Surabaya

Mahfudz tepok jidat kinerja Risma tak berdampak

25 Oct 2020 23:02 WIB

Tim Cyber Media PDIP Lawan Hoax di Pilkada 2020, Ini Tugasnya

Pilkada

Tim ini dilatih untuk melawan kampanye hitam dengan kampanye positif.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...