Prancis Terbuka 2019Indonesia Loloskan Empat Wakil di Semifinal Prancis Terbuka 2019

26 Oct 2019 00:24 Bulutangkis

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting Sinisuka berhasil lolos ke babak semifinal Francis Terbuka 2019 usai mengalahkan pemain peringkat satu dunia asal Jepang, Kento Momota 21-10, 21-19 dalam tempo 43 menit.

Hasil ini memperbaiki rekor pertemuan Ginting dengan Momota dari 14 pertemuan hanya empat kali menang. Sementara Momota meraih 10 kali menang. Di babak semifinal, Ginting akan menghadapi tunggal putra unggulan kelima dari China yakni Chen Long.

Selain Ginting, tunggal putra Indonesia lainnya yakni Jonatan Christie juga berhasil lolos ke babak semifinal usai mengalahkan wakil Denmark Anders Antonsen dengan rubber game 17-21, 21-19, 21-16. Di babak semifinal Jojo akan menghadapi pemenangan antara Viktor Axelsen menghadapi Ng Ka Long Angus.

Sektor ganda, Indonesia juga mengantarkan andalannya maju ke babak semifinal. Ganda putra terbaik dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengalahkan ganda putra China Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong 23-21, 21-14 dalam waktu 31 menit. Di babak Semifinal, The Minions akan menghadapi ganda Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng.

Wakil Indonesia terakhir yang lolos ke babak semifinal ialah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Praveen/Melati lolos usai mengalahkan unggulan kedua asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai 21-14, 21-7. Di babak semifinal Praveen/Melati akan menghadapi pemenang laga antara Takuro Hoki/Wakana Nagahara/Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Indonesia sebenarnya bisa saja menambah wakilnya di sektor tunggal putra, namun Shesar Hiren Rustavito harus mengakui keunggulan Chen Long 19-21, 12-21. Pada Prancis terbuka tahun lalu, Indonesia gagal mendulang satu pun gelar. Kini harapan Indonesia meraih gelar terbuka lebar.

Penulis : Faiq Azmi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini