Giliran Warga Makassar Antre ke Open House JK

07 Jun 2019 08:25 Serba-Serbi

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan keluarga menggelar open house Idul Fitri atau Lebaran di kediaman pribadinya di Jalan Hadji Bau, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Warga tampak mengantre pagi ini, Jumat 7 Juni mulai pukul 08.00 WITA. Warga yang ingin masuk ke lokasi open house pun mengantre di depan kediaman JK.

Warga yang antre itu dibagi menjadi dua kelompok. Mereka yang hendak masuk ke kediaman JK harus melewati pemeriksaan keamanan terlebih dulu. Selain warga Makassar, ada juga warga dari Kabupaten Takalar, Sulsel, berjarak 40 KM dari kediaman JK ikut antre sejak pagi.

Menurut warga bernama Daeng Gassing itu mengaku ini pertama kalinya dia datang ke Makassar untuk ikut open house JK. "Ini pengalaman pertama dipanggil sama sepupu, langsung datang bersama keluarga lima orang dari Takalar. Harapannya bisa bertemu pak JK," kata Daeng Gassing.

Namun karena kondisi kesehatan JK yang tak memungkinan, usai perawatan usus selama 10 hari, open house hanya diwakili kedua anak JK, yakni Solichin Kalla dan Imelda Kalla.
Dalam open house, anak-anak JK bersalaman dengan warga yang datang, sekaligus memberikan santunan uang dan kue kotak seperti yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini