Giliran Atta Halilintar Pamit

27 Aug 2019 13:23 Selebriti

YouTuber Atta Halilintar pamit lewat vlog terakhirnya. Ia butuh istirahat sejenak. Anak sulung dari genk Halilintar ini mengunggah video berjudul "VLOG TERAKHIR Atta. Pamit Dulu. Butuh Istirahat Sejenak".

Dalam Vlog tersebut, Atta membagikan kegiatannya saat menjadi pembicara utama dalam acara YouTube Brandcast belum lama ini. Ia juga membagikan cuplikan berisi pesan untuk anak muda Indonesia supaya terus meraih mimpi mereka.

Di akhir video, Atta akhirnya membahas soal judul Vlognya itu. Ia membenarkan bahwa dirinya pamit sejenak untuk berlibur ke luar negeri. Pemilik nama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar itu ternyata ingin beristirahat dari rutinitasnya membuat konten YouTube dan syuting acara televisi.

"Terima kasih banyak udah ikutin. Ini mungkin habis vlog terakhir. Ini adalah saatnya saya pamit dulu sama temen-temen semua. Makasih," tutur Atta Halilintar.

Kemudian, Atta Halilintar menjelaskan mengapa ia berhenti dari YouTube. Atta Halilintar mengungkapkan bahwa dirinya membutuhkan udara segar. Dia merasakan kepenatan karena sibuk memikirkan konten YouTube-nya.

"Ini mungkin bakal jadi vlog terakhir aku karena... aku... Ya, gimana ya, guys. Dan namanya manusia biasa, ya punya fisik, punya limit gitu lho, guys. Dan kita juga butuh namanya penyegaran," lanjut Atta Halilintar dalam vlog tersebut.

Waktu yang diluangkan Atta Halilintar ini bertujuan untuk mempersiapkan dirinya menuju tantangan 900 hari nonstop mengunggah video di kanal YouTube. Selain itu, Atta Halilintar juga mengutarakan kegembiraan dalam menyambut 20 juta subscribers.

"Ini bakal jadi vlog yang luar biasa pokoknya. I love you, guys. Thank you udah support sampe titik ini. Dan kita akan menuju 20 juta subscribers pertama di Asia," ujar Atta Halilintar dalam video pamitnya.

Atta Halilintar saat ini masuk dalam jajaran YouTuber terkaya di dunia. Berkat konten-kontennya, Atta Halilintar telah memiliki 18 juta lebih subscribers.

Berdasarkan data Purple Moon Promotional Product, Atta Halilintar menduduki posisi nomor delapan dalam daftar itu dengan penghasil diperkirakan mencapai Rp 269 miliar per tahun. Sementara estimasi penghasilannya per bulan adalah 1,3 juta poundsterling atau Rp 22,4 miliar.

Adapun keseluruhan video dalam kanal YouTube-nya sudah berjumlah 580 dengan total 1,6 miliar views. Kesuksesan ini yang mengantarkan Atta Halilintar menjadi channel YouTube nomor satu di Asia Tenggara.

Tak sampai di situ, Atta juga menjajal dunia akting dan musik serta memiliki toko daring atau online resminya sendiri.

Sebelumnya, YouTuber Ria Ricis pernah mengunggah video berjudul "SAYA PAMIT." yang bikin heboh masyarakat. Adik Ustadzah Oki Setiana Dewi itu panen hujatan dari netizen karena video tersebut.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini