Luca Modrid

Gilas Nigeria, Kroasia Pimpin Klasemen Grup D

17 Jun 2018 05:36

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Awal manis diraih Kroasia di Piala Dunia 2018. Tim Kotak-kotak itu mengilas Nigeria 2-0, Minggu 17 Juni 2018, dini hari.

Kemenangan 2-0 ini membawa Kroasia memuncaki klasemen sementara Grup D dengan 3 poin. Argentina dan Islandia yang berbagi skor imbang 1-1 di pertandingan sebelumnya menguntit di tempat kedua dan ketiga.

Laga berikutnya, Kroasia akan menghadapi Argentina di Nizhny Novegorod Stadium, Kamis 21 Juni 2018, sedangkan Nigeria bertemu Islandia.

Kroasia menguasai permainan dengan 51 persen ball posession. Modric dan kawan-kawan juga tercatat memiliki 10 kesempatan tembakan ke gawang, sebaliknya Nigeria mengurai 7 peluang. 

Tapi, kebuntuan baru terpecahkan di menit 32. Ohhenekaro Etebo melakukan aksi bunuh diri. Dia tak sengaja kakinya menyentuh bola hasil tandukan Mario Mandzukic. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki 45 menit kedua, tak ada perubahan permainan. Kroasia masih unggul dalam penguasaan bola. Sebuah petaka datang di area terlarang Nigeria. William Troost-Ekong menekan Manzdukic saat menerima bola sepak pojok dari Luka Modric. Keduanya pun terjatuh. 

Wasit Sandro Ricci dari Brasil langsung menunjuk titik putih dan Troost-Ekong diacungi kartu kuning. Modric yang maju sebagai algojo penalti dengan dingin menceploskan bola sekaligus membawa Kroasia unggul 2-0 hingga laga usai. (tom)