Pameran Otomotif GIIAS 2019 Resmi Dibuka Menteri Perindustrian

30 Mar 2019 01:10 Teknologi dan Inovasi

Pameran otomotif terbesar di Indonesia yang diselenggarakan Gaikindo dengan tajuk Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) Surabaya 2019 resmi dibuka di Convention Hall Grand City, Surabaya.

Pameran otomotif terbesar yang diselenggarakan selama 10 hari, mulai 29 Maret hingga 7 April 2019 ini dibuka Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Jumat, 29 Maret 2019.

Dalam sambutannya ditemani Wakil Gubernur Jawa Timur Eli Dardak, Airlangga mengatakan, Kota Surabaya menjadi kota pertama dalam rangkaian pameran otomotif yang diselenggarakan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo). 

"Kota Surabaya menjadi awalan pembukaan acara GIIAS 2019. Selanjutnya GIIAS akan diselenggarakan di Medan, Makassar dan terakhir Jakarta," katanya.

Lanjutnya, pemerintah sangat mendukung industri otomotif di Indonesia. Karena selain memiliki rantai yang bagus dalam suatu industri, juga berdampak terhadap ekonomi nasional.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak mengungkapkan, penyelenggaraan GIIAS di Surabaya ini merupakan kegiatan yang sangat bagus. Selain antusiasme masyarakat tinggi terhadap otomotif, Surabaya juga dianggap sebagai salah satu pasar otomotif yang bagus di Indonesia.

Beberapa both menampilkan brandbrand terbaru salah satunya Suzuki Ertiga Foto Faiqngopibarengid
Beberapa both menampilkan brand-brand terbaru, salah satunya Suzuki Ertiga. (Foto: Faiq/ngopibareng.id)

Sementara itu, Ketua Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, GIIAS Surabaya tahun ini dimajukan jadwal. Hal ini agar bisa membangkitkan kembali ekonomi otomotif di awal tahun 2019.

Pameran otomotif Internasional ini memang selalu menarik minat bagi para pengunjung. Berbagai promo menarik dipamerkan setiap brand otomotif dan perusahaan pembiayaan kredit.

"Kami juga ingin memperkenalkan trend dan teknologi terbaru dari brand otomotif yang hadir di sini." kata Yohannes.

Project Director Astra Financial Gunawan Salim, selaku sponsor utama dalam acara GIIAS 2019 mengatakan telah mentargetkan adanya kenaikan transaksi dibanding tahun sebelumnya. Pada tahun sebelumnya terdapat transaksi sebesar Rp100 miliar. Kali ini target yang diberikan menjadi Rp145 miliar.

Panitia juga menargetkan pengunjung sebanyak 50 ribu pengunjung. Karena itu dalam GIIAS ini ada 13 brand mobil-mobil terbaru dengan teknologi canggih dipamerkan, seperti Nissan, Suzuki dan Wuling menyuguhkan mobil yang baru dirilis tahun ini.

Di samping pameran mobil di dalam convex, GIIAS juga menyuguhkan 5 both untuk kendaraan roda dua yang di area parkir depan Grand City. 

Bagi para pengunjung juga diberi kesempatan untuk menjajal mobil. Beberapa brand memberi kesempatan untuk test drive produk-produk terbaru mereka.

 

Caranya cukup mudah hanya tinggal registrasi di masing-masing both otomotif yang menyediakan layanan tersebut. Tiket masuk untuk pameran ini hanya Rp20 ribu untuk weekdays. Sementara untuk weekend dijual dengan harga 25 ribu. (faq)

Penulis : Faiq Azmi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini