Walikota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka (kanan) dan Teguh Prakosa (kiri) akan dilantik secara virtual oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)
Walikota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka (kanan) dan Teguh Prakosa (kiri) akan dilantik secara virtual oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)

Gibran Rakabuming akan Dilantik secara Virtual 26 Februari

Ngopibareng.id Nasional 24 February 2021 07:37 WIB

Walikota Solo terpilih Gibran Rakabuming Raka rencananya akan dilantik bersama wakilnya Teguh Prakosa di gedung DPRD Solo Kecamatan Laweyan, Solo pada Jumat 26 Februari mendatang pukul 08.00 WIB.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Pemerintah Kota Solo, Wahyu Kristina mengatakan, perubahan tempat tersebut sesuai dengan arahan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Menurut Ina, ada empat agenda terkait pelantikan Gibran-Teguh sebagai kepala daerah.

"Sesuai rencana dari provinsi, untuk efektivitas acara maka itu semua diselenggarakan dalam satu rangkaian di Gedung DPRD," kata Ina.

Empat agenda tersebut yaitu pelantikan walikota dan wakil walikota baru yang dilaksanakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara virtual. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan dan rapat paripurna DPRD untuk menyaksikan pidato perdana Gibran sebagai walikota.

Semula, putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama pasangannya, Teguh akan dilantik secara secara virtual di Balai Tawangarum, Kompleks Balaikota Solo. Sementara tiga agenda lainnya dijadwalkan di Gedung DPRD pada 1 Maret mendatang. Namun rencana itu urung dilakukan.

Nantinya, acara pelantikan hanya menghadirkan 25 tamu undangan termasuk pasangan walikota dan wakil walikota terpilih bersama istri masing-masing.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Mar 2021 17:18 WIB

BCA Salah Trasfer, Terdakwa Keluhkan Perlindungan Data Nasabah

Kriminalitas

Tim kuasa hukum Ardi berniat mempersalahkanya

09 Mar 2021 16:45 WIB

KLB PSSI Jawa Timur, Ini Daftar Calon Pengurusnya

Liga Indonesia

KP PSSI Jatim tambah satu calon anggota komite eksekutif PSSI Jatim

09 Mar 2021 16:30 WIB

Terima Setoran Bandar Narkoba, Tiga Polisi di Surabaya Ditangkap

Kriminalitas

Polisi di Surabaya ditangkap karena terima setoran dari bandar narkoba.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...