Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Instagram)
Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Instagram)

Gibran Gelar Kompetisi ESport Berhadiah Rp200 Juta

Ngopibareng.id Games 27 December 2019 17:00 WIB

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka akan menggelar kompetisi olahraga digital ESport di Solo, pada Sabtu-Minggu, 28-29 Desember 2019. Tak main-main, total hadiah yang disediakan pun cukup besar yaitu Rp200 juta.

Acara bertajuk Piala Mas Gibran Free Fire ESport Competition itu dia sebut sebagai ajang untuk mengembangkan bakat anak-anak muda. Meski begitu, Gibran Rakabuming menampik jika acara yang digelarnya tersebut dalam rangka pencalonannya sebagai bakal calon Wali Kota Solo.

"Yang jelas ini rangkaian dari sebelumnya di Jakarta. Jadi bukan sesuatu yang tiba-tiba karena ingin nyalon. Ini event kedua. Yang jelas ini event anak muda, yang partisipasi anak muda, kita ingin Solo ini jangan ketinggalan dari kota lain," ujar ayah Jan Ethes dan La Lembah Manah ini.

Terkait total hadiah yang dinilai besar, Gibran Rakabuming menilai jika hal tersebut adalah hal wajar. Pasalnya, sumber dana hadiah tersebut berasal dari sponsor-sponsor yang mau diajak kerja sama dalam menyelenggarakan event tersebut.

"Memang di Jakarta biasa (hadiah) seperti itu. Itu dari sponsor. Kalau bisa acara-acara seperti itu dibawa ke Solo, karena biayanya bisa jauh lebih murah," terangnya.

Kompetisi ini digelar di Diamond Convention Center Solo. Dengan hadiah berupa mobil Daihatsu Ayla dan umrah. Animo masyarakat cukup tinggi dengan iming-iming hadiah tersebut.

"Slot sudah penuh. Saya tidak hafal jumlahnya. Yang saya pasrahi Kaesang Pangarep (adik) sebenarnya," tuturnya.

Sementara itu, terkait pencalonan Gibran Rakabuming di bursa Pilwalkot Solo sendiri diketahui dirinya telah melewati fit and proper test yang dilakukan oleh PDIP, pada Sabtu 21 Desember 2019. Dalam tes tersebut Gibran mengatakan dirinya ditanya beberapa hal termasuk alasan bergabung dengan PDIP dan juga sikap jika tidak mendapat rekomendasi dari partai.

"Materinya kenapa bergabung dengan PDIP, bagaimana kalau sudah mendapat rekomendasi, bagaimana kalau tidak mendapat rekomendasi, visi misi itu aja," pungkas Gibran Rakabuming.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2021 23:45 WIB

Ikut Jejak Irfan Jaya, Muhammad Hidayat Tinggalkan Persebaya

Liga Indonesia

Kini Persebaya hanya sisakan satu gelandang bertahan.

28 Feb 2021 23:32 WIB

Longsor di Lumajang Timbun 13 Rumah, Puluhan Hewan Ternak Hilang

Jawa Timur

Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut.

28 Feb 2021 23:16 WIB

Khofifah akan Hadiri Sertijab 14 Bupati/Walikota di Jatim

Jawa Timur

Mulai besok, Khofifah secara marathon akan hadiri sertijab 14 kepala daerah

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...