Gibran Rakabuning Raka. (Foto: Instagram)

Gibran Jadi Warga Kehormatan Banser

Pilkada 24 February 2020 13:43 WIB

Putra Presiden Joko Widodo sekaligus bakal calon Walikota Solo, Gibran Rakabuning Raka diangkat jadi anggota kehormatan Banser Solo. Bergabungnya Gibran ke Banser terungkap dalam unggahan di akun Instagram @gibran_rakabuming, Senin, 24 Februari 2020.

Di laman akun tersebut, Gibran melampirkan tiga foto saat dirinya dilantik sebagai anggota kehormatan Banser di Nusukan, Banjarsari, Minggu, 23 Februari 2020 malam.

"Jelas sebuah kebanggan saya diangkat jadi anggota kehormatan Banser Surakarta. Tapi, status itu menuntut tanggung jawab yang besar dan berat, karena ada kesejarahan jamaah dan jam’iyyah NU sebagai salah satu unsur penting pendiri dan penjaga kelangsungan NKRI," tulis Gibran.

Beberapa foto yang diunggah Gibran di antaranya ketika dirinya mengenakan seragam Banser dengan tangan terkepal. Juga ada foto Gibran bersama puluhan anggota Banser berfoto bersama.

"Peristiwa penting itu terjadi tadi malam, pada acara penutupan Diklatsar Banser-Ansor, Minggu kemaren di Jalan Wanda Maramis, Nusukan, Banjarsari" tulisnya.

"Saya, seperti juga Banser yang lain harus bisa menjadi sahabat siapa saja yang menyintai Indonesia, dengan menjaga jarak yang sama dengan siapa saja tanpa membeda-bedakan latar belakang jenis kelamin, etnis, agama, kesukuan dan sebagainya," kata dia.

Gibran mengajak seluruh Banser dan warga NU untuk terus bersatu menjadi benteng NKRI.

"Mari galang terus persaudaraan, menjadi benteng bangsa dan negara dari unsur-unsur radikal yang berpandangan sempit demi kelangsungan peradaban manusia yang adil dan setara," tulisnya.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Jun 2020 15:40 WIB

Surabaya Zona Hitam, Wawali Surabaya Sebut Hal Wajar

Surabaya

Menrut Whisnu lonjakan adalah hasil dari rencana besar pemkot

07 Jun 2020 15:23 WIB

Metta School, BEC dan PLS Bagikan 500 Sembako ke Warga

Surabaya

Sasarannya kepada warga kurang mampu dan pekerja informal.

07 Jun 2020 15:21 WIB

Barnes & Noble Booksellers, Kisah yang Belum Selesai

Tokoh Lain

Kisah jatuhnya bangunnya raksasa toko buku di AS, Barnes & Noble Bookseller

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...