Gianluigi Buffon. (Foto: Twitter/@gianluigibuffon)

Gianluigi Buffon Kembali ke Juventus

Dunia 26 June 2019 13:01 WIB

Keinginan Gianluigi Buffon kembali ke Juventus semakin mendekati kenyataan. Ini setelah pihak La Vecchia Signora membuka tangan mereka untuk menerima kembali penjaga gawang yang telah memberikan mereka banyak gelar itu.

Buffon meninggalkan Paris Saint Germain setelah setahun bermain untuk juara Ligue 1 tersebut. Kiper gaek berusia 41 tahun ini siap bersaing dengan kiper utama Juventus saat ini Wojciech Szczesny untuk mendapatkan tempat di tim inti.

Ini tak akan mudah bagi Buffon yang sudah jauh melewati usia emasnya. Apalagi Szczesny menunjukkan performa gemilang di sepanjang musim lalu. Buffon bisa jadi akan menjadi pilihan kedua Maurizio Sarri.

Namun, apa pun itu tampaknya bukan masalah bagi mantan kiper Timnas Italia tersebut. Seperti dikutip dari Marca, Buffon hanya ingin memastikan bahwa ia tetap berada di klub besar.

Buffon bermain 25 kali untuk PSG selama musim 2018-2019 di semua ajang yang diikuti klub raksasa Prancis tersebut. Penjaga gawang asal Italia ini mengantarkan PSG meraih dua titel juara, juara Ligue 1, dan juara Piala Super Prancis.

 

Kiper kelahiran Carrara (Italia), 28 Januari 1978 yang sudah memasuki masa-masa pensiun ini akan diikat dengan kontrak berdurasi satu tahun. Bisa jadi, kiper dengan tinggi 192 cm ini akan mengakhiri kariernya di klub yang ia bela selama 17 tahun itu.    

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Apr 2020 19:17 WIB

Challenge #livingroomcup

Dunia

Cristiano Ronaldo bikin challenge #livingroomcup saat pandemi virus corona.

05 Apr 2020 04:09 WIB

Tiga Tim Raksasa Inggris Rebutan Willian

Liga Inggris

Willian memiliki kedekatan dengan Jose Mourinho

02 Apr 2020 15:10 WIB

Oliver Khan Minta Manuel Neuer Bertahan di Bayern Munchen

Liga Jerman

Khan yakin, Alexander Nubel belum bisa menggantikannya sebagai kiper utama.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.