Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad. (Foto: Fariz/ngopibareng.id)

Gerindra Jatim Ternyata Belum Fix Dukung Machfud Arifin

Pilkada 16 January 2020 01:52 WIB

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Timur, tak ingin terburu-buru dalam menentukan sosok yang akan diusung pada Pemilihan Walikota Surabaya 2020.

Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad mengatakan, saat ini DPD Gerindra Jatim telah menerima empat nama calon yang disodorkan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Surabaya.

Kata dia, sebenarnya ada banyak nama yang mendaftar. Tapi dari hasil Rakercabsus disepakati ada empat nama, yaitu Machfud Arifin, Gus Hans (sapaan Kh Zahrul Azhar Asumta), Cak Har (sapaan Haryanto) dan dr Gamal (sapaan dr Gamal Albinsaid) yang lolos.

"DPD nanti akan menggodok empat nama yang akan diusulkan ke DPP,” ungkap Sadad, Rabu 15 Januari 2020.

DPD Gerindra Jatim, kata Sadad, akan memilih nama berdasarkan berbagai aspek penilaian. Namun, ia enggan menyampaikan sosok seperti apa yang akan dipilih.

“Dari empat figur itu ada satu nama yang kita sampaikan ke DPP. Tentunya kita akan pilih figur  yang paling ideal, kemudian paling baik atau paling diterima oleh masyarakat Surabaya,” ungkapnya.

Ia memastikan, bahwa dalam pemilihan ini semua berjalan netral tidak melihat background masing-masing di Pilpres 2019 lalu. Sebab, dalam empat nama terdapat dr Gamal yang merupakan juru bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Di sisi lain, ada nama yang dulunya kontra dengan Gerindra, yakni mantan Kapolda Jatim, Irjen (purn) Pol Machfud Arifin yang merupakan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin  Jatim.

“Kan Pilpres sudah selesai, dan Prabowo sudah jadi bagian pemerintah. Saya rasa biasa sajalah. Yang pasti peluangnya sama sampai satu menit jelang pendaftaran,” pungkasnya.

Tak hanya itu, ia mengatakan, Gerindra juga akan melihat dinamika terkait koalisi. Sebab, Gerindra tidak dapat mengusulkan sendiri, sehingga calon yang diusung memang diterima oleh partai koalisi.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

18 Sep 2020 14:55 WIB

Sinopsis First Kill, Aksi Pialang Saham Wall Street Bebaskan Anak

Film

First Kill diputar di Bioskop Trans TV pada Jumat 18 September 2020.

18 Sep 2020 14:40 WIB

Anemia Sebabkan Risiko Kematian Tertinggi Pasien Covid-19

Kesehatan

Karena, Anemia mempengaruhi daya tahan tubuh.

18 Sep 2020 14:20 WIB

Pelanggar Protokol di Kota Malang Terbanyak, ini Kata Walikota

Jawa Timur

Kota Malang peringkat pertama pelanggar protokol kesehatan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...