Ilustrasi Gerindra jadi opisisi atau ikut koalisi

Gerindra Jadi Opisisi atau Ikut Koalisi, Suka-suka Prabowo

Politik 10 August 2019 14:07 WIB

Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade menegaskan keputusan Gerindra untuk bergabung dengan koalisi atau tetap menjadi oposisi sepenuhnya berada di tangan Prabowo Subianto.

"Sikap politik Partai Gerindra ke depan, Gerindra sudah mengambil keputusan melalui rapat dewan pembina bahwa sepenuhnya keputusan ada pada Prabowo," katanya, di Jakarta, Sabtu.

Hal itu diungkapkannya saat diskusi Perspektif Indonesia bertema "Membaca Arah Tusukan Pidato Mega" yang diselenggarakan Populi Center dan Smart FM Network.

Sampai sekarang, kata dia, belum ada keputusan secara resmi yang diambil Gerindra terkait langkah politik lima tahun ke depan sebagai oposisi atau berkoalisi.

"Sampai sekarang keputusan Partai Gerindra belum ada. Saya ingin pastikan bahwa sampai saat ini belum ada keputusan resmi. Prabowo akan memberikan keputusan nanti di saat yang tepat, di saat yang pas," katanya.

Andre meminta untuk menunggu saja keputusan yang akan disampaikan secara resmi oleh Prabowo mengenai sikap politik dalam lima tahun ke depan.

Yang jelas, anggota Bidang Komunikasi DPP Partai Gerindra itu meyakini Prabowo akan mengambil keputusan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Secara pribadi, ia lebih menginginkan Gerindra tetap menjadi oposisi, tetapi sebagai kader akan bersikap tegak lurus dengan apapun yang menjadi keputusan partai.

Selain itu, ia ingin memastikan bahwa dalam beberapa kali pertemuan antara Prabowo, Joko Widodo, dan Megawati Soekarnoputri tidak ada satu pun pembicaraan soal tawaran menteri.

"Sampai saat ini Prabowo bertemu Jokowi, Mega, tidak ada satu pun pembicaraan Jokowi menawarkan menteri, Mega menawarkan menteri, atau sebaliknya Prabowo minta menteri," tegas Andre. (an/ar)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 May 2020 13:05 WIB

DPRD Jatim Nilai Ada Tekanan Kuat Pengusaha Terkait New Normal

Jawa Timur

New normal berarti menghadapi situasi yang tidak normal.

24 May 2020 16:32 WIB

Idul Fitri, Prabowo Beri Hormat pada Tenaga Medis

Nasional

Prabowo memberi hormat pada tenaga medis melawan COVID-19.

11 May 2020 15:30 WIB

PSBB Jilid II, DPRD Surabaya Usulkan Bentuk Posko di Kecamatan

Surabaya

Agar memudahkan sosialisasi penerapan PSBB di setiap wilayah

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...