Denny Indrayana. (Foto:Antara)

Gerindra Dukung Denny Indrayana Jadi Cagub Kalsel

Politik 02 August 2020 18:24 WIB

Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM era Presiden SBY, Denny Indrayana didukung Partai Gerindra untuk maju menjadi Calon Gubernur Kalimantan Selatan.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, partainya mendukung Denny Indrayana dalam Pilkada Provinsi Kalsel.

Dia meyakini Denny mampu menarik dukungan publik karena saat ini Kalsel membutuhkan pemimpin baru untuk lima tahun kedepan.

"Karena kami meyakini Denny Indrayana mampu menarik dukungan dari publik, dengan situasi pandemi saat ini kita perlu perubahan, perlu pemimpin baru untuk Kalsel," kata Dasco kepada para wartawan di Jakarta, Minggu.

Dasco mengatakan partainya percaya diri untuk menghadapi pilkada di Kalsel karena memiliki pendukung yang banyak dan solid di wilayah tersebut.

Namun dia enggan menjelaskan secara rinci langkah-langkah strategis apa saja yang akan dilakukan partainya untuk memenangkan Denny Indrayana dalam Pilkada Kalsel.

"Gerakan Gerindra di lapangan tentu menjadi rahasia kami sendiri. Kami kan partai cukup besar, pendukung solid, pengurus militan, dan Kalsel perlu perubahan," ujarnya.

Sebelumnya, beredar surat undangan penyerahan rekomendasi calon gubernur dan calon wakil gubernur Kalimantan Selatan dari Partai Gerindra.

Penyerahan rekomendasi tersebut akan dilakukan di Kantor DPP Partai Gerindra, di Jakarta, pada Senin besok pukul 13.00 WIB.

Mengenai pencalonan keponakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, yaitu Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang akan maju Pilkada Tangerang Selatan, menurut Dasco Ahmad, hal itu bukan politik dinasti, atau dinasti politik.

"Itu bukan dinasti, dinasti dari mana? Keluarganya Rahayu Saraswati Djojohadikusumo enggak ada yang jadi kepala daerah,  kok dinasti," ujar Dasco. (ant) 

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Aug 2020 12:20 WIB

Video Latihan Anggota Paskibra yang hanya Berjumlah 8 Orang

Nasional

Paskibraka tak menyangka bisa dua kali bertugas gara-gara corona.

09 Aug 2020 12:03 WIB

Manajer Juventus Dipecat, Ronaldo Gak akan Pindah ke Klub Lain

Liga Italy

Meskipun Juve tersingkir dari Liga Champions

09 Aug 2020 11:59 WIB

Maurizio Sarri Dipecat, 5 Jam Kemudian Andrea Pirlo Dilantik

Liga Champions

Maurizio Sarri dipecat sebelum Juventus tersingkir dari Liga Champions.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...