Gerindra Dapat Jatah 2 Kursi Ketua Komisi dan 9 Wakil Ketua

07 Oct 2019 16:20 Politik

Wakil Ketua DPR dari Fraksi Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad memastikan partainya akan mendapatkan jatah dua kursi ketua alat kelengkapan dewan (AKD) dalam formasi baru DPR kali ini.

Menurut Sufmi Dasco, dua kursi ketua itu ada pada ketua komisi. Selain itu, Gerindra juga akan mendapatkan jatah sembilan wakil ketua.

"Kan bisa dilihat komposisi perolehan suara pemilu dan perolehan kursi. Dari situ, Gerindra mendapatkan dua pimpinan dan sembilan wakil pimpinan," ujar Dasco di kompleks DPR/MPR, Senin, 7 Oktober 2019.

Terkait jatah ini, internal Fraksi Gerindra saat ini sedang mematangkannya. Gerindra juga belum memastikan nama kader yang akan ditempatkan serta belum memutuskan komisi apa yang akan diambil.

Terkait nama dan komisi yang akan ditempati juga berkaitan dengan proses lobi antar fraksi yang saat ini sedang berjalan. "Kami juga terus melakukan lobi-lobi dengan fraksi lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPR Puan Maharani memastikan seluruh fraksi saat ini telah menyepakati komposisi pimpinan AKD. Sedangkan untuk nama dan jatah nama komisi, pimpinan DPR mempersilakan seluruh fraksi untuk bermusyawarah dan melakukan lobi.

Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini