Politisi Partai Gerindra Andre Rosiade

Gerindra akan Sidang Andre Rosiade Terkait Rekayasa Gerebek PSK

Politik 10 February 2020 13:18 WIB

Anggota DPR RI Andre Rosiade akan disidang di Majelis Kehormatan Partai Gerindra, Selasa, 11 Februari 2020.

Sidang majelis kehormatan partai ini diduga aksi koboi Andre yang merekayasa penggerebekan pekerja seks komersial (PSK) di sebuah hotel di Padang, Sumatra Barat (Sumbar).

"Sidang ini untuk menjelaskan segala sesuatu yang terjadi berkaitan dengan persoalan yang ada di Sumatra Barat," kata Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, seperti dikutip Media Indonesia, Senin, 10 Februari 2020.

Menurut dia, tindakan kader Partai Gerindra itu membuat publik geger. Partai Gerindra perlu meminta keterangan dari mulut Andre.

"Di internal partai sendir juga banyak pertanyaan yang harus ada klarifikasi dari yang bersangkutan supaya clear," ujar Dasco.

Dasco menegaskan pemanggilan Andre besok hanya sebatas meminta penjelasan. Belum ada pembicaraan pemberian saksi untuk Andre.

Sebelumnya, Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Arteria Dahlan mengatakan MKD akan mengadakan rapat membahas kasus dugaan rekayasa penggerebekan PSK ini. Rekayasa penjebakan ini membuat sang PSK ditahan di Mapolres Kota Padang.

"Kita rencananya besok Senin (10 Februari 2020) rapat. Salah satu agendanya terkait dengan kasus Andre Rosiade," katanya.

Politikus PDI Perjuangan itu menyayangkan inisiatif anggota DPR asal daerah pemilihan Sumbar I tersebut. Andre mestinya melaporkan permasalahan prostitusi daring kepada kepolisian.

"Kalau mau melakukan penggerebekan ya bilang ke pihak yang berwenang. Enggak usah melakukan aksi-aksi koboi orang sipil seperti Pak Andre," kata dia.

Namun, rapat yang rencana akan digelar Senin, 10 Februari 2020 ditunda. Menurut Arteria, MKD masih menunggu laporan masyarakat terkait tindakan Andre. Dia memastikan pihaknya segera menindaklanjuti laporan yang masuk.

Diketahui, Andre menjebak PSK di Kota Padang, Minggu, 26 Januari 2020. Dia berdalih upaya tersebut bagian dari strategi pengungkapan kasus yang selama ini meresahkan masyarakat Kota Padang.

Belakangan, PSK yang tertangkap mengaku keberatan atas aksi Andre. Pasalnya, sesaat sebelum penangkapan, dia sempat 'melayani' orang suruhan Andre.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Apr 2020 23:50 WIB

Eva Yolanda Tuai Kontroversi, Keluarga Minta Maaf

Ngopitainment

Pedangdut Eva Yolanda dianggap memicu keramaian di tengah corona.

07 Apr 2020 23:32 WIB

Dampak Corona, 1.923 Karyawan di Jatim Kena PHK

Ekonomi dan Bisnis

Sedangkan 16.086 orang dirumahkan

07 Apr 2020 23:05 WIB

Pesan Cinta Lewat Lampu Kamar Hotel JW Marriott Surabaya

Surabaya

Pesan cinta disampaikan kepada warga Surabaya dan traveler.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.