Gerbang tol Mojokerto Barat. (foto: ngopibareng)

Gerbang Tol Mojokerto Mulai Terima Arus Balik Lebaran

19 Jun 2018 17:28

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Sebanyak 1.678 kendaraan sudah melewati tol Mojokerto di arus balik lebaran kali ini. Prediksinya pada H+3 yang terjadi hari ini juga akan terus alami kenaikan volume kendaraan yang melintas di jalur tol tersebut menuju Surabaya.

Pengawas Gerbang Tol Mojokerto Barat, Rionaldi Pujiatmoko mengatakan gerbang tol Mojokerto memang sudah terjadi kemarin sore. Oleh sebab itu pihaknya akan memberlakukan jalur fungsional untuk mencegak kemacetan.

"Mengenai arus balik di gerbang tol Mojokerto memang terjadi peningkatan sejak kemarin sore. Kita akan berlakukan jalur fungsional yang seharusnya fungsional mulai tanggal 17 kemarin itu hanya arah dari barat ke timur dalan artian dari nganjuk ke Surabaya, itu kita revisi lagi mengingat lalin yang sangat banyak kita berlakukan dua fungsi," kata Rio sapaan akrabnya saat dihubungi tim ngopibareng.id, Selasa 19 Juni 2018.

Rio juga menegaskan, arus lalu lintas yang melewati gerbang tol Mojokerto Barat ini mengalami peningkatan yang signifikan. Ia mencatat dari data satu periode kemarin sudah ada 1.678 kendaraan yang melintas.

"Dari gerbang tol Mojokerto barat memang arus lalin meningkat juga dengan signifikan. Untuk data terakhir per hari kemarin kita dapat data satu periode 1.678 kendaraan, ada peningkatan tinggi dari hari sebelumnya kita hanya dapat lalin dari dua arah hanya 1.200 kendaraan sama seperti arus mudik kemarin," katanya.

Sementara itu, Rio memprediksi ouncak arus balik akan terjadi pada tanggal 23 hingga 24 Juni 2018. Namun dia juga mengatakan hal itu masuh sulit di prediksi karena setiap malam jumlah kendaraan terus meningkat.

"Puncak arus balik, sendiri ditanggal 23 dan 24 Juni, sedangkan kemarin kita sudah dapat lalin mencapai, 1700 diluar prediksi kita, tapi bisa jadi puncak arus balik di hari kemarin juga," ucapnya. (hrs)