George Taka, Mualaf yang Religius

02 Nov 2018 13:00 Selebriti

Desty Amalia, istri mendiang aktor senior George Mustafa Taka, mengatakan suaminya adalah seorang mualaf. Pria yang baru berulang tahun ke-51 itu memeluk Islam sebelum menikah dengannya. Akan tetapi, setelah memutuskan menikah, George Taka di mata sang istri sebagai sosok yang sangat religius.

"Sudah 10 tahun dia mualaf. Semenjak sama saya, dia punya keinginan menghafal bacaan salat dan Alquran. Dia belajar ngaji untuk menyempurnakan salat," ujar Desty Amalia.

Ibu tiga anak ini pun mengenang masa-masa ketika dirinya membantu George Taka menghafal bacaan salat dan Alquran. Desty Amalia bahkan menempelkan surat-surat pendek di dinding sebagai alat belajar suaminya.

"Sangat religius. Dia mualaf yang hebat, lebih religius dari saya. Dia juga nggak berani mengeluarkan kata-kata yang menyakiti istri, keluarga, apalagi orang lain," puji Desty Amalia.

Hingga akhir hayatnya, George menurut Desty Amalia, tak pernah merepotkan istri maupun anggota keluarga yang lain. "Dalam keadaan meninggal pun, enggak ada sama sekali merepotkan. Bisa hidup apapun keadaanya, ada uang atau engga, dia bisa bertahan hidup. Hebat, enggak ada mengeluhnya," tuturnya.

Nama George Taka begitu dikenal di awal tahun 1990-an. Ia dikenal sebagai bintang sinetron juga model. Wajah George Taka cukup eksis saat membintangi video klip lagu Roman Picisan milik Dewa 19.

Selama 11 tahun berkarier di dunia hiburan Tanah Air, George Taka membintangi sinetron kolosan terkenal, yakni Misteri Gunung Merapi. Ia juga membintangi film Tragedi, I am Hope, dan terakhir film Sara & Fei Stadhuis Schandaal, tayang pada Juli 2018 lalu. (yas)

George Taka dan sang istri Desty Amalia
George Taka dan sang istri, Desty Amalia.
Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini