George Russel akan gantikan Lewis Hamilton. (Foto: Twitter/@GeorgeRussel63)
George Russel akan gantikan Lewis Hamilton. (Foto: Twitter/@GeorgeRussel63)

George Russel Gantikan Lewis Hamilton di F1 GP Sakhir

Ngopibareng.id F1 02 December 2020 22:52 WIB

Pembalap Inggris George Russel akan menggantikan juara dunia F1 GP 2020, Lewis Hamilton, di GP Sakhir 2020, akhir pekan nanti. Hamilton dipastikan absen di seri ini setelah badan penyelenggara F1 (FIA) mengumumkan bahwa juara dunia tujuh kali itu positif Covid-19 pada Selasa 1 Desember 2020 lalu.

Tim Mercedes melaporkan, Hamilton yang sudah menjadi juara dunia ketujuh kalinya dan menjuarai Grand Prix Bahrain akhir pekan lalu itu mengalami gejala ringan namun tetap bugar dan baik-baik saja.

"Lewis tiga kali dites pekan lalu dan hasilnya negatif pada masing-masing tes, yang terakhir terjadi Minggu sore di Bahrain International Circuit sebagai bagian dari program tes standar balapan akhir pekan," kata tim juara F1 itu.

"Namun dia bangun Senin pagi dengan mengalami gejala ringan dan diberi tahu pada saat yang sama bahwa seseorang yang memiliki kontak erat dengannya mendadak dites dan positif sebelum tiba di Bahrain."

Tim Williams sendiri baru mengonfirmasi bahwa mereka bersedia melepas Russel ke Mercedes pada Rabu, 2 Desember 2020 pagi waktu setempat.

Russel akan bertandem dengan Valtteri Bottas. Ini kesempatan langka bagi dirinya karena baru pertama kali Hamilton absen di sepanjang kariernya sebagai pembalap F1.

"Pertama, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada semua orang di Williams karena telah memberi saya kesempatan ini. Saya mungkin akan mengenakan setelan balapan yang berbeda akhir pekan ini, tetapi saya adalah pembalap Williams dan saya akan menyemangati tim saya di setiap langkah. dari jalan, "kata pembalap berusia 22 tahun tersebut.

"Saya melihat ini sebagai kesempatan besar untuk belajar dari tim terbaik di grid saat ini, dan untuk kembali sebagai pembalap yang lebih baik, dengan lebih banyak energi dan pengalaman untuk membantu mendorong Williams lebih jauh ke grid. Terima kasih yang sebesar-besarnya juga kepada Mercedes. karena menaruh kepercayaannya pada saya.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Jan 2021 01:40 WIB

Donald Trump Kabur, Lagu Lawas Y.M.C.A Viral

Musik

Donald Trump kabur tak hadiri pelantikan Joe Biden.

21 Jan 2021 01:20 WIB

5 Fakta Pernikahan Nobita dan Shizuka di Stand by Me Doraemon 2

Film

Kisah kartun Jepang, Doraemon berlanjut di Stand by Me 2.

21 Jan 2021 00:50 WIB

Jadwal Sidang Cerai Perdana Nindy Ayunda Vs Aska 27 Januari

Gosip Artis

Nindy Ayunda gugat cerai saat suami dipenjara.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...