George Bush Beri Permen pada Michelle Obama di Pemakaman Ayahnya

06 Dec 2018 18:13 Internasional

Mantan presiden AS George W. Bush berbagi momen dengan mantan ibu negara Michelle Obama di pemakaman ayahnya George H.W. Bush pada Rabu kemarin, terllihat menyelipkan permen kepadanya sebelum layanan dimulai.

Bulan September lalu, Presiden AS ke-43 itu juga memberi Michelle Obama sebuah mint  selama upacara peringatan Senator Arizona John McCain.

Ketika Bush tiba di Katedral Nasional untuk pemakaman kenegaraan sang ayah - presiden AS ke 41 - dia berjabat tangan dengan Presiden Donald Trump dan istrinya, Melania.

Pria yang berusia 72 tahun itu kemudian berjabat tangan dengan mantan Presiden Barack Obama dan Michelle Obama, membuatnya tersenyum ketika dia melewatinya, tampak seperti sebuah permen.

Bush melanjutkan berjabat tangan dengan mantan presiden Bill Clinton beserta istri Hillary Clinton serta mantan presiden Jimmy Carter dan istrinya Rosalynn.

Michelle Obama kemudian menjelaskan momen di peringatan McCain selama wawancara di acara Today NBC.

"Sesuai protokol kami selamanya teman satu bangku," katanya tentang Bush. "Begitulah cara kami duduk di semua pertemuan resmi sehingga dia adalah mitra kejahilan saya di setiap pertemuan saat semua mantan presiden berkumpul.

"Jadi kita bersama di sepanjang waktu, dan aku mencintainya sampai mati. Dia pria yang luar biasa. Dia pria yang humoris," katanya.

Mantan presiden George H.W. Bush wafat di usia 94 tahun pada Jumat.(ma/nh)


Reporter/Penulis : M. Anis


Bagikan artikel ini