Liverpool dipaksa bekerja keras untuk memenangkan pertandingan lawan KRC Genk. (Foto: Twitter/@LFC)
Hasil Liga Champions

Genk Beri Perlawanan, Klopp Tegang di Sepanjang Laga

Liga Champions 24 October 2019 07:29 WIB

 Liverpool berhasil meraih kemenangan penting atas KRC Genk pada matchday ketiga Grup E Liga Champions 2019-2020, Kamis 24 Oktober 2019 dini hari WIB. Bertamu ke KRC Genk Arena, The Reds menggondol tiga poin lewat kemenangan 4-1.

Kemenangan ini menebus kegagalan partai tandang mereka ke markas Napoli di matchday pertama, dimana Jordan Henderson dkk dipermak 0-2 oleh tuan rumah.

Pada pertandingan kontra Genk, meski hasil akhir membuat mereka bisa bernapas lega, Klopp menegaskan pertandingan itu berjalan sulit bagi Liverpool. Genk memberikan perlawanan luar biasa dan sangat sulit ditaklukkan.

Di mata Klopp, pertandingan itu sudah sulit sejak awal. Namun dia senang melihat reaksi timnya yang tetap tenang dan menjaga pakem permainan sesuai dengan taktik yang ia terapkan.

Liverpool memulai laga dengan baik, tapi sempat kesulitan membangun permainan. Pressure ketat yang dimainkan Genk membuat Liverpool tak mampu membangun serangan dengan baik.

"Ada beberapa momen bagus. Kami memulai pertandingan dengan baik tetapi kehilangan banyak bola dengan mudah, bola-bola yang tidak terduga," ujar Klopp kepada BT Sport.

"Jelas, bola-bola macam itulah yang sulit diatasi. Gol pertama kami brilian. Sebenarnya keempat gol kami brilian."

Saking kuatnya perlawanan yang diberikan Genk, Klopp mengaku tidak bisa menikmati pertandingan itu. Dia memang puas dengan hasil akhir, tapi selama pertandingan Liverpool harus mengatasi kekhawatiran mereka. Klopp pun tampak tegang sebelum pertandingan benar-benar berakhir.

"Saya tidak terlalu menikmati jalannya pertandingan, tetapi saya benar-benar menyukai hasil akhirnya. Kami sudah melewati dua laga tandang yang sama-sama sulit karena alasan berbeda," imbuh Klopp.

"Saya tidak tahu di mana posisi kami saat ini. Saya hanya tahu di mana kami harus berada Minggu besok (lawan Tottenham]," katanya.

Dengan hasil ini, Liverpool kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup E dengan 6 poin, hasil dari dua kali menang dan sekali kalah. Mereka berada di bawah Napoli yang memuncaki klasemen dengan koleksi 7 poin. Napoli mencatatkan dua kali menang dan sekali seri.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Aug 2020 11:42 WIB

Sesumbar Neymar

Liga Champions

Tahun ini PSG harus jadi juara, katanya.

11 Aug 2020 09:08 WIB

Ini 6 Alasan Barcelona Bisa Kalahkan Bayern Munchen

Liga Champions

Salah satunya karena Barcelona memiliki Lionel Messi

09 Aug 2020 23:33 WIB

Julian Nagelsman, Pelatih Muda yang Mencuri Perhatian Dunia

Liga Champions

Ia pelatih muda yang menjadikan RB Leipzig sebagai tim kuat di Eropa

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...