Ilustrasi iPhone. Produsen gawai ini dikabarkan merilis iPhone dengan harga lebih murah untuk menggenjot penjualan. (Foto:unsplash)

Genjot Penjualan, iPhone Dikabarkan Bakal Rilis Gawai Murah

Ekonomi dan Bisnis 23 January 2020 12:44 WIB

iPhone dikenal sebagai gawai dengan banderol harga yang tak murah. Imbasnya, pasarnya cukup terbatas dibanding produsen lain, seperti Samsung, yang merambah pasar bawah hingga atas. Kabarnya, iPhone akan mengubah srateginya dengan merakit produk baru berharga lebih murah, dan merilisnya di akhir tahun ini.

Belum diketahui seberapa murah harga iPhone baru itu, namun kabarnya, perakitan gawai akan dibagi antara Han Hoi Precison Industry, Pegatron Corp, dan Wistron Corp.

Rencananya pabrik yang bermarkas di Cupertino, California itu akan mengungkap produknya pada Maret dan secara resmi merilisnya pada September 2020.

iPhone generasi terbaru dikabarkan datang dengan dukungan pada jaringan 5G, kamera S-D baru, dan ukuran layar yang diperbarui untuk model pro.

Kamera 3D disebutkan mampu memindari dan mereproduksi secara digital lingkungan di sekitar menggunakan laser, menurut Mark Gurman dari Bloomberg.

Sebelumnya, strategi iPhone dengan harga yang lebih miring diambil untuk bersaing dengan lebih baik di pasar ponsel yang kompetitif, khususnya di India.

iPhone masih sulit dijual di negara tersebut karena produk Android turun sangat agresif dengan harga kurang dari 200 dolar AS, dikutip dari Antaranews.

Perusahaan yang dibangun oleh Steve Jobs itu berharap jumlah pengiriman gawainya akan tumbuh di tahun ini, dan target sebanyak 200 junit di tahun 2020 bisa tercapai.

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Feb 2020 17:20 WIB

Faktor Jarak, 188 WNI di World Dream Pertama Dievakuasi

Nasional

Pemerintah Indonesia mengupayakan skema terbaik bagi warga negara Indonesi.

26 Feb 2020 17:06 WIB

Tak Ada Dana, Pemkot Tak Mampu Revitalisasi Pasar Tunjungan

Surabaya

Para pedagang Pasar Tunjungan tagih janji Pemkot Surabaya

26 Feb 2020 16:55 WIB

Program Student Company, Siswa SMAN 16 Dirikan Perusahaan Sendiri

Pendidikan

Siswa SMAN 16 Surabaya dirikan perusahaan sendiri.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.