Generasi Milenial Diajak Kembangkan Ekonomi Digital

09 Nov 2018 00:30 Teknologi & Inovasi

Direktur Dapartemen Komunikasi Bank Indonesia (BI), Arbonas Hutabarat mengajak para generasi muda untuk mengembangkan ekonomi digital di Indonesia.

Sebab, generasi milenial khususnya mahasiswa dinilai sangat terbuka dan adaptif terhadap perubahan teknologi dan informasi.

"Kita lihat penggunaaan gadget besar di anak muda juga besar dan yang paling penting anak muda itu memiliki kreatifitas terutama mahasiswa. Kita juga harapkan mereka memiliki jiwa kewirausahaan," katanya di Universitas Brawijaya (UB), Malang, Jawa Timur, Kamis 8 November 2018.

Arbonas menjelaskan ekonomi digital harus terus didorong. Sebab, menurutnya, ekonomi digital di era industri 4.0 adalah sebuah peluang yang besar terutama bagi perekonomian di Indonesia.

"Ekonomi digital ini adalah suatu hal yang dapat meningkatkan semangat entrepreuneurship dan tingkat perekonomian kita," ungkapnya.

Sementara itu, anggota DPR-RI Komisi XI, Andreas Eddy Susetyo mengatakan generasi muda perlu mengembangkan ekonomi digital agar lapangan pekerjaan di Indonesia akan semakin terbuka.

"Tentunya lapangan pekerjaan pasti akan terbuka lebih luas lagi. Potensinya masih besar, karena sekarang ini ada sekitar 8 juta pengguna online di Indonesia," pungkasnya. (umr)

Reporter/Penulis : Umar Alfa
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini