Gendheng, Pelatih Spanyol Dipecat Dua Hari Sebelum Tanding Melawan Portugal

13 Jun 2018 19:31 Dunia

Pelatih Spanyol Julen Lopetegui hari ini Rabu 13 Juni 2018 dipecat. Ini keputusan yang luar biasa, terjadi sehari sebelum Piala Dunia 2018 dibuka. Atau dua hari sebelum pertandingan pertama Spanyol melawan Portugal.

Ketua PSSInya Spanyol atau Kepala Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales dalam konferensi pers mengatakan, pengganti Lopetegui akan diumumkan "segera", kata Rubiales.

Untuk mendampingi timnas Spanyol, RFEF menunjuk Fernando Hierro, mantan pemain Real Madrid. Fernando Hierro adalah seorang mantan pemain sepak bola Spanyol. Ia dapat berposisi sebagai bek tengah ataupun gelandang bertahan. Terakhir ia bermain untuk Bolton Wanderers dan pernah pula bermain untuk tim nasional Spanyol.

Pemecatannya terjadi setelah Selasa kemarin atau sehari sebelumnyta Real Madrid secara tak terduga mengumumkan bahwa Lopetegui, yang baru saja memperpanjang kontraknya dengan timnas Spanyol akan mengambil alih posisi sebagai pelatih mereka musim depan.

Pengganti Lopetegui akan diumumkan "segera", kata Rubiales.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Julen untuk semua yang telah dia lakukan dan dia adalah alasan besar di balik keberadaan kami di Rusia. Tetapi kami juga merasa berkewajiban untuk mengakhiri jasanya," tambah Rubiales.

"Harus ada pesan untuk semua petugas RFEF dan ada cara berperilaku yang harus Anda patuhi."

Spanyol, salah satu favorit praturnamen, akan menghadapi Maroko dan Iran dalam penyisihan grup di Rusia.

Reporter/Penulis : M. Anis


Bagikan artikel ini