Pilkada Serentak 2020Asisten Pribadi Kiai Ma'ruf Amin Akan Maju Pilbup Lamongan

09 Sep 2019 12:55 Politik

Jelang Pilkada Lamongan 2020, bursa Calon Bupati (Pilbup) mulai bermunculan. Salah satu yang digembar-gemborkan oleh masyarakat adalah Sholahudin.

Ia merupakan seorang pengusaha jagung asal Lamongan. Namun ia punya 'embel-embel' asisten pribadi (aspri) Wakil Presiden terpilih, K.H. Ma'ruf Amin.

Setelah mantan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lamongan, Bi'in Abdussalam. Kini, giliran Solahudin maju menjadi calon Bupati Lamongan.

Ia mengaku mengambil sikap itu setelah mendapat desakan dari para kiai NU, khususnya PC NU Lamongan.

Ormas NU, baik Pimpinan Cabang (PC) NU Babat maupun PC NU Lamongan sepakat mengusung santri muda, yakni Sholahuddin.

"Saya menyatakan siap ikut. Siap untuk mencalonkan Bupati Lamongan," ujarnya, Senin 9 September 2019.

Awalnya, Sholahudin tidak punya niat untuk mencalonkan diri. Alasannya, ia sudah nyaman menjadi orang terdekat Kiai Ma'ruf Amin.

"Setiap ditanya siapa saja, saya jawab tidak berminat. Masalahnya sudah nyaman, banyak ilmu yang saya dapat dari kiai Ma'ruf Amin. Banyak keberkahan yang saya dapat," ungkapnya.

Akhirnya, Sholahudin curhat ke Ma'ruf Amin. Tak disangka ia justru mendapat restu, bahkan didorong untuk maju sebagai calon Bupati Lamongan 2020.

"Tetapi, saya ini hanya santri, kalau sudah diminta kiai tidak bisa berbuat apa-apa, kalau sudah kiai yang minta saya akan maju (Pilbup Lamongan 2020)," kata Ketua Asosiasi Petani Jagung Indonesia (APJI) tersebut.

Sholahudin akan menyiapkan skenario untuk maju sebagai bakal calon Bupati Lamongan. Sejumlah 'amunisi' telah dipersiapkan untuk bertarung di Pilkada Lamongan 2020.

"Saat ini ya membangun komunikasi dengan sejumlah partai, agar dapat diusung oleh partai politik. Insya Allah semuanya akan kita siapkan dengan matang," katanya.

Mantan Kepala desa Banyubang, Kecamatan Solokuro, Lamongan tersebut menambahkan, Lamongan mempunyai potensi besar untuk menjadi daerah yang maju. Sehingga tinggal dimanfaatkan dengan baik, untuk kesejahteraan masyarakat Lamongan.

"Pertanian dan perikanan punya potensi yang sangat besar. Bahkan durian dan kurma saja bisa hidup dan tumbuh dengan baik di Lamongan. Nanti ke depan akan saya datangkan ahlinya untuk mengajari orang Lamongan," janjinya.

Saat ditanya kapan akan mengambil formulir pendaftaran? Sholahudin belum bersedia untuk membocorkan.

"Nanti ditunggu saja tanggal mainnya. Saat ini sedang mempersiapkan diri, nanti saya akan kabari mas," ucapnya.

Penulis : Nasih Farihuddin
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini