Seorang anak berumur 8 tahun warga Bendul Merisi Gg. 1 Utara 14-A Kota Surabaya, Galang Ardiansyah dikabarkan hilang usai mengikuti takbir keliling di masjid sekitar rumahnya pada Kamis, 14 Juni 2018 malam (Foto: Istimewa)
Seorang anak berumur 8 tahun warga Bendul Merisi Gg. 1 Utara 14-A Kota Surabaya, Galang Ardiansyah dikabarkan hilang usai mengikuti takbir keliling di masjid sekitar rumahnya pada Kamis, 14 Juni 2018 malam (Foto: Istimewa)

Genap Sepekan Hilang, Galang Ditemukan Secara Misterius Dalam Sebuah Sumur

Ngopibareng.id Surabaya 22 June 2018 14:06 WIB

Bocah yang hilang sejak malam takbir, Galang Adriansyah (8), setelah genap sepekan, ia akhirnya ditemukan secara misterius, di dalam sebuah sumur. Letak sumur ini tak jauh dari rumahnya, di bilangan Bendul Merisi, Surabaya.

Galang ditemukan dalam kondisi yang sudah membusuk, dengan memakai kaus dan celana pendek. Setelah dievakuasi, jenazah bocah itu, dibawa ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya oleh petugas PMI.

"Diperkirakan ini jenazah Galang. Tadi yang bawa PMI, dan diangkat dari dalam sumur di Bendul Merisi," ujar staf forensik, bagian pemulasaraan jenazah, Jumain, Jumat, 22 Juni 2018.

Hingga saat ini pihak kamar jenazah juga, belum bisa mengotopsi jenazah Galang. Mereka, menunggu pihak kepolisian dan keluarga korban datang.

"Kami dari pihak kamar jenazah tidak berani jika belum ada persetujuan dari keluarga," imbuhnya.

Sebelumnya, Galang Ardiansyah, warga Bendul Merisi Gg. 1 Utara 14-A Kota Surabaya, dikabarkan hilang sejak Kamis, 14 Juni 2018, ia terakhir terlihat mengikuti takbir keliling di masjid sekitar rumahnya. Hilangnya Galang ini sempat membuat kalang kabut Pemerintah Kota Surabaya.

Mereka bahkan sampai harus memperluas pencarian dengan menjalin komunikasi dengan seluruh kepala Bakesbanglinmas kabupaten dan kota di seluruh Jawa Timur.

"Kami juga minta bantuan paranormal dengan harapan bisa diketahui tanda-tanda keberadaan anak itu," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Lingkungan Masyarakat (BPB Linmas) Kota Surabaya, Edi Christijanto kala itu.(frd)

Penulis : Farid Rahman

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Jan 2021 18:42 WIB

Tunjungan dan Darmo Ditutup, Pemkot Klaim Pengusaha Tak Keberatan

Surabaya

Penutupan, pada Jumat dan Sabtu, sejak pukul 22-00 WIB sampai 08.00 WIB

22 Jan 2021 16:15 WIB

Aryn Keluar, Persebaya Tak Punya Legiun Asing Lagi

Liga Indonesia

Jika liga dimulai, persebaya hanya andalkan pemain lokal.

22 Jan 2021 16:00 WIB

Era Digital, DPRD Minta Reklame Surabaya By System

Surabaya

Jadi masyarakat bisa mengetahui semua tentang tata kelola reklame.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...