Gempa Bali Jadi Trending Twitter

16 Jul 2019 12:37 Warta Bumi

Badan Meteorologi, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan, gempa terjadi di 83 kilometer Baratdaya Nusa Dua-Bali dengan kedalaman 68 kilometer, pada Selasa pagi tadi. Kendati begitu, gempa bumi tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Gempa ini diakibatkan karena aktivitas subduksi Lempeng Indo-Australia yang menyusup ke bawah Lempang Eurasia. BMKG menghimbau agar masyarakat tetap tenang.

Kabar bencana ini membuat netizen bereaksi. Alhasil, kata kunci atau keyword Gempa, Bali, Nusa Dua, #PrayforBali pun langsung trending topic di Twitter.

Di urutan pertama, kata 'Gempa' mengumpulkan lebih dari 15 ribu cuitan. Beberapa netizen yang ikut merasakan gempa tersebut menyampaikan cuitannya terkait hal tersebut.

Tidak hanya itu, 'Bali' sebagai lokasi terjadinya gempa juga menempati kolom Trending Topik Twitter Indonesia usai dihantam gempa 6 SR.

Bersamaan dengan 'Bali', kata kunci 'Nusa Dua', 'Banyuwangi', 'Jember', 'Malang', 'Seminyak', hingga 'Ubud' juga ikut Trending di Twitter.

Seolah memastikan kondisi, beberapa kata kunci seperti 'Kerasa', 'Pusatnya', 'Kenceng', dan 'BMKG' juga nangkring di 19 urutan trending topic Twitter.

Dalam beberapa hari ini, menurut catatan BMKG, Indonesia telah dihantam oleh empat gempa di berbagai daerah. Antara lain, Gorontalo dengan 3,8 SR, Maluku Utara dengan 5 SR, Sumba Barat Daya dengan 5,1 SR, dan Halmahera dengan 5,3 SR. Gempa Bali dengan 6 SR menjadi gempa kelima yang terjadi dalam sepekan ini di Indonesia.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini